Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Romi Lepas 24 Jemaah Calon Haji Tanjung Jabung Timur

Jumat, 24 Juni 2022 | Jumat, Juni 24, 2022 WIB Last Updated 2022-06-27T23:41:28Z
 
 

The Jambi Times, MUARASABAK  Sebanyak 24 Jemaah Calon Haji (JCH) Dilepas keberangkatannya oleh Bupati Tanjung Jabung Timur H Romi Hariyanto , pelepasan di laksanakan di Masjid  Agung Addarojad Bukit Benderang kabupaten Tanjung Jabung Timur.


Selain Bupati  Romi Hariyanto hadir dalam  pelepasan jemaah calon haji ini. Sekda Tanjab Timur Sapril, Kapolres Tanjab Timur AKBP Andi M Ichsan Usman. Kemenag Tanjung Jabung Timur aaaH.M.Ikbal.


Kajari di wakili kasi intelijen Bambang Harmoko. Serta seluruh kepala OPD Pemkab Kabupaten Tanjabtim.


Kepala Kemenag Tanjung Jabung Timur H. M. Ikbal dalam laporannya menyampaikan, setelah dua tahun ditunda pemberangkatan haji ini karena pandemic Covid 19, baru tahun 2022 ini JCH Tanjabyim bisa menunaikan Ibadah haji. Dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur JCH berjumlah 24 orang. 12 orang laki laki dan 12 orang perempuan.


Untuk proses keberangkatan JCH. hari ini (24/06/22) rencananya kita lepas keberangkatan JCH Tanjab Timur, dari masjid Agung Addarojad menuju Embarkasi jambi dengan di kawal dari Personil Polres Tanjab Timur dan Satpol PP pemkab Tanjab Timur.
Setiba di embarkasi Jambi Jemaah Calon Haji tinggal menunggu keberangkatan ke Bandara King Abd Aziz Jeddah",ucapnya.


Bupati Tanjung Jabung Timur  H. Romi Hariyanto mengatakan. Mari kita syukuri nikmat ini, karena bapak dan ibu menjadi orang pilihan sebagai tamu Allah SWT untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini, mengingat betapa banyak saudara-saudara kita yang sesungguhnya telah siap dan hendak menunaikan ibadah haji, namun dari sekian banyak itu, Insyaallah bapak dan ibu lah yang diridhai dan diberikan kesempatan untuk memenuhi panggilan Allah SWT,” ucapnya.


Selaku pimpinan daerah, ia menitip sejumlah pesan, yakni nantinya untuk melaksanakan ibadah haji dengan dasar niat ikhlas semata mata hanya karena Allah SWT, serta menunaikan ibadah haji dengan sungguh-sungguh, karena kesempatan yang di berikan oleh Alllah SWT, belum tentu akan ada lagi kesempatan lainnya, sehingga dengan ketulusan niat memenuhi panggilan allah serta untuk meraih keridhaannya, isyaallah tujuan kemuliaan serta meraih haji yang makbul dan makbur akan dapat di raih.


Lanjutnya, harus disadari bahwa tempat pelaksanaan ibadah haji adalah bukan di negeri kita, disana akan berjumpa dengan saudara-saudari kita yang seiman dari berbagai penjuru dunia, karena itu sikap dan tingkah laku harus dijaga dengan sebaik-baiknya, dalam rangka menjaga citra nama baik negara kita ditanah suci.tuturnya.


Bupati Romi Hariyanto juga berpesan. Selalu memperhatikan kesehatan, karena kesehatan menjadi penting dalam pelaksanaan ibadah haji ini, para jamaah membutuhkan ‘stamina dan kondisi fisik yang prima. untuk itu diharapkan kepada para jamaah calon haji agar dapat selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para tim medis yang bertugas , apabila ada sesuatu yang dirasa mengganggu kesehatan segeralah berkoordinasi.


Kemudian Kapolres AKBP Andi M Ichsan Usman Menyerah kan bendera Pemkab Tanjung Jabung Timur sekaligus memakaikan selempang kepada JCH. Begitu juga Sekda Tanjab Timur Sapril memberikan Bendera Merah Putih dan memakaikan selempang pertanda JCH tahun 2022 di lepas keberangkatan untuk melaksanakan Ibadah haji ke tanah Suci.
×
Berita Terbaru Update