Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Romi Kembali Kunjungi Kabupaten Batang Hari

Selasa, 28 Juni 2022 | Selasa, Juni 28, 2022 WIB Last Updated 2022-06-28T05:42:12Z



The Jambi Times, BATANGHARI |
Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Batanghari ke 1 tahun 2022 di Hotel Gemilang, Muarabulian, serta memenuhi undangan silaturahmi para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Batanghari dan mengunjungi para petani budidaya ikan Nila di Desa Aro, Kecamatan Muarabulian. 


Saat Rakerda DPD PAN Kabupaten Batanghari, teriakan 'Romi Gubernur' menggema oleh para peserta Rakerda tersebut. Teriakan 'Romi Gubernur' bermula ketika Ketua DPD PAN Kabupaten Batanghari, Hafiz Fattah menyampaikan kata sambutan.


 Lumrah, mengawali kata sambutannya, Hafiz menyampaikan salam hormatnya kepada satu persatu para elite DPW dan DPD PAN yang hadir dalam pembukaan Rakerda. Saat menyebutkan nama Ketua DPD PAN Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Romi Hariyanto, sontak aula Rakerda tersebut menjadi riuh oleh teriakan 'Romi Gubernur' yang diiringi applaus dari pesera Rakerda.


 "Hadir ditengah-tengah kita yang istimewa, Ketua DPD PAN Kabupaten Tanjung Jabung Timur, saudaraku Romi Hariyanto," kata Hafiz. "Bang Romi Gubernur," timpal salah satu peserta Rakerda yang disambut dengan applaus dari seluruh peserta Rakerda.


Setelah menghadiri acara pembukaan Rakerda PAN tersebut, Romi kemudian memenuhi undangan silaturahmi dengan mantan tim sukses Haris-Sani, yaitu Usman Thalib. Pada pertemuan di Cafe Danau Letang, Muarabulian tersebut. Usman Thalib membawa para tokoh-tokoh lainnya, diantaranya tokoh pemuda Perumnas Muarabulian ; Antoni Kosa, Ali, Fendi serta tokoh pemuda Teratai, Fahri. Disini, Tokoh Masyarakat Batanghari, Usman Thalib menyatakan bahwa dia sangat antusias untuk bersilaturahmi dengan Romi Hariyanto. "Ya, Insya Allah silaturahi ini selalu terjaga dan semakin erat kedepannya," kata Usman.


Sedangkan di Desa Aro, Romi melakukan pertemuan dengan para petani budidaya ikan Nila. Disini, para petani meminta kepada Romi untuk memberi solusi terhadap pendangkalan sungai Batanghari wilayah budidaya ikan Nila tersebut. Romi bersama Ketua DPRD Kabupaten Batanghari, Anita Yasmin pun langsung memberi solusi. 

Bersama Romi dan Ketua DPRD, Anita Yasmin, para petani ikan serta Kepala Desa Aro akan difasilitasi bertemu dengan Kepala BWSS VI Jambi pada Jum'at (1/7) mendatang untuk mengajukan pengerukan sungai di wilayah budidaya ikan kerambah tersebut.

 "Alhamdulillah, ini baru yang namanya solusi. Selama ini kami sudah melakukan berbagai upaya Pak, namun selalu menemukan jalan buntu," sebut salah satu petani ikan, Maman.

Bertolak dari Desa Aro, Romi kemudian menuju kediaman salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Batanghari, H. Arzanil alias Canel di bilangan Timbang Rasa, Kecamatan Muarabulian, Kabupaten Batanghari. Sebagaimana diketahui, Canel yang saat ini menjabat Ketua KONI Kabupaten Batanghari juga merupakan Pengusaha listrik nasional. Dia juga pernah maju di Pilkada Batanghari, saat itu Canel sebagai Cawabup berpasangan dengan Sinwan sebagai Cabup.

 Pada pertemuan di rumah Canel ini, juga hadir Pengusaha lainnya yaitu H. Hendro. Para Pengusaha dan tokoh ini pun menyambut hangat kedatangan Romi. Mereka tampak akrab berdiskusi tentang pembangunan Jambi kedepan.


 "Kami masyarakat Batanghari juga mengenal Pak Bupati Tanjung Jabung Timur ini (Romi Hariyanto), Bupati yang Merakyat. Insya Allah kedepannya untuk Jambi," ujar Canel.
×
Berita Terbaru Update