Notification

×

Iklan

Iklan

Rapat Paripurna Nota Pengantar LKPJ Tanjabtim

Selasa, 05 April 2022 | Selasa, April 05, 2022 WIB Last Updated 2022-04-14T22:01:05Z
 


The Jambi Times, MUARASABAK | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Timur Mengelar Rapat Paripurna  Penyampaian Nota Pengantar atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ)  Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur Tahun 2021 yang di hadiri langsung Bupati Tanjung Jabung Timur H Romi Hariyanto bertempat Ruang Sidang Utama Gedung DPRD pada Senin (4/4/22)

Bupati Romi mengatakan untuk menuju amanat ketentuan Permendagri Nomor 18 Tahun 2020 tentang peraturan pelaksanaan peraturan pemerintah No. 13 tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah, serta memenuhi komitmen akuntabilitas satu tahun anggaran dalam masa jabatan selaku Bupati Tanjung Jabung Timur Periode 2021-2026 menyampaikan dokumen kepada dewan perwakilan rakyat, dokumen ini berisikan gambaran kinerja berupa tolak ukur, output dan outcome dan program, kegiatan dan sub kegiatan dengan kebijakan strategis serta tindak lanjut rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat tahun anggaran sebelumnya. 

"Kemudian program dalam pencapaian Visi dan Misi tahun 2021 dilaksanakan 5 agenda pembangunan : 
 Tanjung Jabung Timur Terkoneksi, infrastruktur yang layak untuk menunjang pertanian tanaman pangan, perkebunan, peternakan, perikanan, fasilitas sekolah,  kesehatan, industri, pasar, destinasi agrowisata dan wisata bahari serta media informasi. 

 Tanjung Jabung Timur Sejahtera dalam penguatan ketahanan ekonomi ditopang sektor pertanian dan perikanan 

 Tanjung Jabung Timur berdaya saing dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia pada sektor pendidikan, kesehatan, kesetaraan gender, pengendalian penduduk serta ketenagakerjaan . 

. Tanjung Jabung Timur Ekonomi maju dala. Peningkatan investasi daerah sektor industri dan penguatan simpul ekonomi daerah. 

Tanjung Jabung Timur aman, nyaman dan harmonis mewujudkan tata kelola pemerintah dengan penguatan kapasitas birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. 

" Dalam pencapaian target kinerja penyelenggara pemerintahan tahun 2021 kami telah berusaha dengan maksimal ditengah kondisi Covid-19 yang mana memaksakan APBD untuk melakukan Refocusing terhadap anggaran pembangunan untuk penanganan dan pengendalian pandemi covid-19 untuk memulihkan ekonomi masyarakat, sedangkan target kinerja tahun 2021 telah diamanatkan dalam RPJMD tahun 2021-2026 tetap diupayakan pencapaiannya,"ujar Romi

 Capaian kinerja tahun 2021,  Misi Pertama Mewujudkan masyarakat sejahtera yang bertumpu pada sektor pertanian dan perikanan" 
Misi Kedua , Membangun sumberdaya manusia yang unggul dan berdaya saing"
Misi Ketiga , Meningkatkan investasi daerah yang kompetitif dan lestari
Misi Keempat , Mewujudkan reformasi birokrasi guna peningkatan pelayanan publik dalam tatanan kehidupan yang nyaman dan harmonis
×
Berita Terbaru Update