Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Romi Hariyanto Kunker ke Kecamatan Nipah Panjang

Minggu, 17 April 2022 | Minggu, April 17, 2022 WIB Last Updated 2022-04-17T13:28:30Z



The Jambi Times,MUARASABAK  | Bupati  Tanjung Jabung Timur H Romi Hariyanto Pimpin Langsung Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur  di Kecamatan Nipahpanjang, Kamis (14/4)   didampingi Asisten I Sucipto, Kadis PMD Mariontoni, Kabag Kesra Taufik Hidayat, Ketua Baznas Tanjab Timur Syarifuddin serta unsur Forkompimcam Nipah Panjang.


Dalam kegiatan tersebut , Camat Nipah Panjang Helmi Agustinius  mewakili masyarakatnya menyampaian langsung kepada bupati terkait permasalahan atau kondisi kelangkaan BBM jenis solar  yang saat ini tengah di hadapi oleh masyarakat setempat khususnya mereka yang berprofesi sebagai nelayan tradisional.


Helmi menuturkan, dengan ada permasalahan tersebut membuat para nelayan sulit untuk melaksanakan aktifitas sehari-hari di laut untuk menjaring ikan. Dan hal tersebut juga pastinya membuat pendapatan nelayan menjadi menurun.


"kami di sini sulit mau mendpatkan BBM jenis solar Pak Bupati. Dampaknya, banyak nelayan kami yang terkendala saat mau melaut. Mudah-mudahan ada solusinya biar nelayan di sini bisa mudah saat ingin membeli BBM jenis solar itu," ucapnya.


Menanggapi adanya keluhan masyarakat Kecamatan Nipah Panjang yang kesulitan memperoleh stok minyak solar sejak beberapa hari belakangan ini, Bupati Romi menanggapinya dengan cepat. Dirinya langsung menghubungi Kadis Perikanan Tanjab Timur agar segera bisa menyediakan stok solar untuk para nelayan di Kecamatan Nipah Panjang.


"Dalam kegiatan Kunker ini tadi, saya banyak mendapat masukan dari masyarkat. Salah satunya terkait keluhan masyarakat kita yang berprofesi sebagai nelayan yang kesulitan saat hendak memperoleh BBM jenis  solar. Itu akan kami bahas segera dengan pihak terkait agar permaslahan ini bisa cepat teratasi," paparnya.


Dalam Kunker di Kecamatan Nipahpanjang ini, Bupati Romi juga menyerahkan bantuan operasional dari Pemkab Tanjab Timur untuk masjid Al Hidayah di Kelurahan Nipah Panjang II serta meninjau langsung Ponpes Darul Ikhsan di Kelurahan Nipah Panjang I yang baru saja diresmikan.


Selain itu, pihak Baznas Kabupaten Tanjab Timur dalam kesempatan ini juga melakukan penyerahan  zakat dan bantuan konsumtif kepada PHTT yang ada di Kecamatan Nipah Panjang.
×
Berita Terbaru Update