Notification

×

Iklan

Iklan

Omicron Meningkat, Pasar Tasik Jadi Buka 3 Kali Seminggu

Kamis, 10 Februari 2022 | Kamis, Februari 10, 2022 WIB Last Updated 2022-03-10T00:59:13Z
 


The Jambi Times, JAKARTA | Ditengah meningkatnya virus covid-19 varian baru Omicron, pengelola Pasar Tasik, Cideng, Tanah Abang, Jakarta Pusat justru berencana menambah hari buka. 

 

Seperti diketahui, pasar yang dikelola oleh Koperasi berbadan hukum Surya Alga Amanah (SAA) ini sebelumnya hanya beroperasi pada hari Senin dan Kamis saja, namun saat ini akan dibuka juga pada hari Sabtu. 

 

"Iya sudah dipastikan kita akan buka setiap hari sabtu, berarti jadi buka 3 kali dalam seminggu," jelas Haji Heru Nuryaman selaku pengelola Pasar Tasik, Kamis (10/2/22). 

 

Menurutnya, pada hari sabtu 12 Februari 2022 mendatang akan segera dimulai buka. "Sabtu besok ini udah mulai," ujarnya. 

 

Sementara terkait meningkatnya virus varian baru yakni Omicron, Heru mengatakan bahwa pihaknya juga telah mempertimbangkan. "Kita sudah bahas soal itu (Omicron), seperti biasa kita ngga akan melemahkan pengawasan, 



 

      

Bahkan lanjut Heru, dengan dibukanya pasar pada hari sabtu merupakan cara untuk membagi pengunjung. "Untuk membagi pengunjung atau memecah keramaian hingga 50%, salah satu cara utk menghindari keramaian di senin dan kamis," paparnya. 

 

"Kuncinya nih kan Prokes (Protokol Kesehatan), kalau hal itu udah terpenuhi maka tinggal kita sama-sama menjaga ketahanan tubuh," tambahnya.

 

Lebih jauh, Heru juga memastikan bahwa saat ini seluruh anggota yang bertugas telah divaksin. "Yang paling utama jugakan vaksin, itu kita semua sudah, tidak boleh ngga vaksin, wajib," tegas Heru. 

 

Untuk itu, dia meyakini bahwa dengan beroperasinya pasar pada hari Sabtu, maka akan sama saja dengan hari-hari lainnya yakni Senin dan Kamis. 

 

"Udah saatnya kita bangkit dari semua sektor, tapi juga kita harus tetap memperhatikan prokes agar pandemi ini segera berlalu," pungkasnya.

 


 

 



 

×
Berita Terbaru Update