Notification

×

Iklan

Iklan

Kasal Aktif Hadirkan Semua Cabang Olahraga di Angkatan Laut

Rabu, 09 Februari 2022 | Rabu, Februari 09, 2022 WIB Last Updated 2022-02-08T23:21:07Z



The Jambi Times, JAKARTA | Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono secara aktif dan terus menerus berupaya menghadirkan seluruh cabang olahraga di lingkungan TNI AL sehingga olahraga menjadi bagian dari gaya hidup prajurit TNI Angkatan Laut. Hal tersebut dibuktikan dengan berbagai kejuaraan Kasal Cup yang telah digelar seperti olahraga perairan, tenis lapangan, karate dan hari ini, Selasa (08/02) kembali dibuka Turnamen Bulutangkis Kasal Cup 2022 bertempat di Lapangan Bulutangkis Krida Pamenang Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

 



Kegiatan dibuka Kasal setelah peresmian Gedung Olahraga (GOR) Bulu Tangkis Krida Pamenang yang sekaligus dijadikan sebagai ajang perdana penggunaan GOR  dengan luas bangunan 890 m2 dan terdiri dari 4 lapangan tersebut.

Kasal mengatakan bahwa olahraga bulutangkis adalah salah satu cabang olahraga paling populer dan paling berprestasi bagi masyarakat Indonesia, sehingga menjadikan bulutangkis sebagai bagian dari gaya hidup prajurit TNI Angkatan Laut. “Kejuaraan Bulutangkis Kasal Cup 2022 adalah salah satu upaya menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup prajurit TNI Angkatan Laut. selain itu, sebagai upaya untuk menjaring dan merangsang lahirnya bibit-bibit atlet bulutangkis yang dapat mewakili TNI Angkatan Laut, bahkan negara,” jelas Kasal.

Kejuaraan Bulutangkis Kasal Cup 2022 yang di laksanakan mulai tanggal 8 sampai 16 Februari 2022  ini, menyelenggarakan delapan nomor yang dipertandingkan yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, ganda pamendan ganda pati. Sedangkan jumlah peserta yang terdaftar mengikuti lomba ini  sebanyak 187 orang, di antaranya Mabesal 28 peserta, Pushidrosal 17 peserta, Kodiklatal 15 peserta, Koarmada I 18 peserta, Koarmada II 16 peserta, Koarmada III 13 peserta, Kolinlamil 13 peserta, Kormar 22 peserta, AAL 14 peserta, Seskoal 16 peserta, Puspenerbal 11 peserta, Puspomal 4 peserta.

Tournamen ini turut dimeriahkan dengan kehadiran para Pebulutangkis Internasional dan artis Rafi Ahmad yang dibuka dengan pertandingan ganda antara Kasal berpasangan dengan Taufik Hidayat melawan Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono berpasangan dengan Alvent Yulianto Chandra.  


 

 


 

×
Berita Terbaru Update