Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Jerukan Dampingi Pemakaman Sesuai Prokes

Minggu, 13 Februari 2022 | Minggu, Februari 13, 2022 WIB Last Updated 2022-02-13T06:47:46Z



The Jambi Times, BOYOLALI |  Babinsa Sambeng Koramil 19/ Juwangi Kodim 0724/ Boyolali Sertu Asmara bersama dengan Polsek Juwangi serta tim tenaga kesehatan (Nakes) Kecamatan Juwangi melaksanakan pendampingan pemakaman jenazah warga masyarakat yang terpapar Covid-19 bertempat di TPU Dukuh Sasono Langgeng Jerukan Dukuh Jerukam Rt 01 Rw 01 Desa Jerukan Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali. Sabtu malam ( 12/02/2022).

 


 
Pemakaman ini dilakukan oleh tim dari Nakes Puskesmas Juwangi dengan dihadiri Pemdes Jerukan, Babinsa, Babinkamtibmas dan Bidan Desa serta warga sekitar. 

Mengetahui dan mendengar ada informasi pemakaman warga terpapar Covid-19, Babinsa langsung menuju kelokasi untuk dampingi prosesi pemakaman, agar berjalan dengan aman, tertib dan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan. Bagi warga masyarakat yang melayat tidak boleh mendekat ke area pemakaman saat almarhumah dikebumikan. Setelah selesai dimakamkan, pihak kerabat, keluarga dan tetangga baru diperkenankan mendekat . 

Selain itu, Sertu Asmara  meminta kepada pihak desa untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar rumah almarhumah, agar mengurangi resiko penyebaran Covid-19. 

"Yang terpenting, dimanapun, kapanpun, kita semua harus upayakan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan 3M. Memakai masker, menjaga jarak aman dengan orang lain dan mencuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun dan air mengalir. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan serta terhindar dari virus ini,” tandasnya."

(Agus Kemplu)


 

 

 


×
Berita Terbaru Update