Notification

×

Iklan

Iklan

Pramusim MotoGP Hari Pertama Sukses, Kapolda NTB Apresiasi Kesiagaan PLN Jaga Pasokan Listrik

Minggu, 13 Februari 2022 | Minggu, Februari 13, 2022 WIB Last Updated 2022-02-13T11:28:52Z


The Jambi Times, NTB | Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto mengapresiasi keberhasilan PT PLN (Persero) menjaga keandalan pasokan listrik saat pelaksanaan tes pramusim MotoGP hari pertama di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Jumat (11/2). 

"Hasil kunjungan ke sana, listrik tidak ada masalah. Kita saling mengingatkan kebutuhan-kebutuhan yang berkaitan dengan kelistrikan," jelas Djoko saat mendampingi Kapolri mengunjungi Sirkuit Mandalika pada Jumat (11/2). 

Pada kesempatan yang sama, Djoko juga mohon dukungan untuk menyukseskan acara MotoGP. Selain itu, Djoko juga menitipkan pesan untuk seluruh petugas PLN. 

“Untuk seluruh tim PLN yang bertugas, jaga kesehatan. Jaga komunikasi dengan baik," tutur Djoko. 

General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB, Sudjarwo menjelaskan, PLN telah menyiapkan layanan listrik tanpa kedip dengan sistem berlapis untuk mendukung pelaksanaan tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika. 

Tidak hanya dari sistem kelistrikan Lombok, perseroan menyiapkan 18 unit genset kapasitas total 6.700 kVA, 17 _Uninterruptible Power Supply (UPS)_ kapasitas  total 2.070 kVA dan 6 unit gardu bergerak dengan kapasitas total 4.330 kVA. 

" _Alhamdulillah,_  dengan adanya skema sistem suplai berlapis, pelaksanaan tes pramusim MotoGP pada hari pertama ini berjalan lancar. Kami terus bersiaga menjaga keandalan pasokan listrik hingga ajang ini berakhir," kata Sudjarwo. 

Tak hanya di Sirkuit Mandalika, PLN juga telah menyiapkan pasokan listrik yang andal untuk sarana pendukung seperti hotel, _homestay_ dll. 

Dengan persiapan matang, PLN juga telah berhasil mengantisipasi lonjakan konsumsi listrik seiring dengan tinggi antusiasme masyarakat untuk menonton langsung ajang balap motor internasional ini.

 


 

Kebutuhan listrik untuk hotel dan tempat wisata meningkat menyambut lonjakan jumlah wisatawan yang datang ke Lombok Tengah. 

"Berkat dukungan dan kolaborasi dengan para _stakeholder,_ keandalan pasokan listrik bisa terjaga. Kami juga mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar kondisi kelistrikan di NTB senantiasa aman," ungkap Sudjarwo. 

*Narahubung*
Gregorius Adi Trianto
Vice President Komunikasi Korporat PLN
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059

*Sekilas Tentang PLN*
_PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore._


 

 

 


×
Berita Terbaru Update