Notification

×

Iklan

Iklan

Press Tour DPRD Kendal Tunduk dengan Oknum Wartawan Organisasi Tertentu, kok bisa!

Minggu, 28 November 2021 | Minggu, November 28, 2021 WIB Last Updated 2021-11-28T02:49:47Z



The Jambi Times, KENDAL |  Dalam rangka menjalin hubungan kemitraan kehumasan, seperti biasa DPRD Kabupaten Kendal setiap diakhir tahun mengadakan Presstour bersama Wartawan, LSM dan Ormas dengan memakan biaya ratusan juta rupiah. Tepatnya di Minggu 28/11/2021 siang ini DPRD Kabupaten Kendal memberangkatkan Persstour.

Beberapa hari yang lalu wartawan terkininews dot com bersama Winggar pernah bertemu dengan Arif selaku Kabag Umum DPRD Kabupaten Kendal, Arif menerangkan kepada Winggar bahwa kegiatan DPRD Kendal kita harus punya data sendiri, jangan terpacu dari Kominfo atau terpacu dari organisasi tertentu supaya DPRD tidak mengotak ngotakkan media/wartawan , yang namanya bermitra kerjasama itu yang penting dengan media/wartawannya, "terang Arif.

Winggar juga pernah mengatakan semua keputusan ada di tangan  Sekwan , sebaliknya Sekwan mengatakan semua tergantung Winggar selaku humasnya, saling lempar tidak jelas terkesan plin-plan tidak punya pendirian justru lebih tunduk dengan oknum wartawan yang tergabung di organisasi tertentu.

Padahal sudah jelas bahwa anggaran dana untuk kegiatan Presstour tentunya dari Negara , artinya sumbernya dari rakyat bukan dari oknum wartawan organisasi  tertentu, artinya semua rakyat punya hak, jadi sebetulnya semua kewenangan ada di DPRD.

Apapun alasannya perbuatan Winggar selaku Kabag Humas DPRD Kabupaten Kendal sudah jelas melukai wartawan putra daerah karena tidak mampu menjembatani menyelesaikan permasalahan-permasalahan dan tidak bisa memberikan solusi terbaik. 

Justru Winggar selaku Kabag Humas DPRD Kendal lebih tunduk dengan oknum - oknum wartawan yang tergabung di organisasi tertentu.  Orang seperti Winggar tidaklah pantas menjadi pejabat publik karena mengotak ngotakkan media/wartawan putra daerah. Anda harus paham semua yang duduk di kursi kantor DPRD Kendal digaji oleh Negara, bukan digaji oleh oknum wartawan yang tergabung di organisasi tertentu.

Wartawan putra daerah dari media  terkininews.com al menjelaskan " saya merasa dipermainkan oleh Kasubbag Humas DPRD Kendal,  Padahal di hari Jum'at tanggal 26/11/2021 pagi sekira pukul 8.00 wib Winggar memberi kabar melalui pesan Whatssap, bahwa wartawan terkininews.com bisa ikut kegiatan Persstour dengan mengirim undangan dan meminta No rekening.

Akan tetapi di hari Sabtu tanggal 27/11/2021 siang winggar memberi kabar melalui pesan Whatssap, bahwa wartawan terkininews.com tidak bisa ikut kegiatan Presstour dikarenakan ada oknum oknum wartawan yang tergabung di organisasi tertentu yang punya hati  jahat dan keji sehingga tega mencekal mendiskriminasikan atau memboikot.  padahal jelas acara Press Tour DPRD Kabupaten Kendal Anggarannya dari Negara buka dari oknum oknum, "jelas wartawan terkininews.com.

Terakhir hari Sabtu 27/11/2021 Winggar juga mengirim pesan melalui Whatssap bahwa wartawan terkininews.com tidak bisa ikut kegiatan Presstour dikarenakan ada dari pihak  oknum oknum wartawan organisasi tertentu yang tidak setuju, lalu Winggar memblokir nomer wartawan terkininews.com dengan maksud menghindar dari permasalahan  biar tidak bisa berkomunikasi lagi,  pejabat seperti itu tidak pantas menjadi Kasubag Humas, "paparnya.

Wartawan terkininews.com juga  menuturkan " bahwa  perbuatan pengucilan pencekalan mendiskriminasikan ataupun memboikot itu tidak baik dilakukan oleh siapapun, sesama manusia harus saling menghargai menghormati hak haknya jangan merasa gagah karena hidup didunia sifatnya hanya titipan Allah, selalu berbuat baik itu yang lebih baik, "tutur wartawan putra daerah.

Wartawan terkininews.com  berharap " Semoga Ketua DPRD Kabupaten Kendal dan Sekwan selaku wakil rakyat dan punya kebijakan penuh,  bisa menjembatani dan memberi solusi terbaik bagi wartawan putra daerah yang saat ini sedang dipermainkan oleh Kasubbag Humas DPRD Kendal,  semoga rombongan Presstour DPRD Kabupaten Kendal berjalan lancar aman, selamat sampai tujuan bagi rombongan yang berhati baik, bagi rombongan oknum wartawan yang berhati jahat juga selamat sampai tujuan, "harapnya.

Suroto Anto Saputro


 

×
Berita Terbaru Update