Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Kasongan Lama Bagikan Nasi Bungkus untuk Warga Korban Banjir

Rabu, 17 November 2021 | Rabu, November 17, 2021 WIB Last Updated 2021-11-16T23:23:16Z



The Jambi Times, SAMPIT | Babinsa Kasongan Lama, Koramil 1015-03/Katingan Hilir membagikan nasi bungkus kepada warga Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir yang terdampak banjir akibat meluapnya sungai Katingan.

Sebanyak 300 nasi bungkus dibagikan Babinsa Kasongan Lama, Sertu Sutiono bekerjasama dengan instansi terkait lainnya. Pemberian bantuan makanan ini merupakan perintah langsung Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari, S.H.

Secara terpisah Danramil 1015-03/Katingan Hilir Letda Inf Bari mengatakan, bantuan diberikan lantaran warga sudah tidak memungkinkan memasak, akibat air yang sudah menggenangi rumah.

"Dari informasi yang kami terima, banyak warga yang belum makan. Akhirnya kami kirim bantuan nasi bungkus. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka," ujar Danramil.

"Selain membagikan nasi bungkus, jajaran koramil bersama Kodim 1015/Sampit juga dikerahkan untuk membantu proses evakuasi warga. Kita berharap, ketinggian air bisa secepatnya surut sehingga warga dapat beraktivitas seperti sedia kala," ucapnya.

Sementara itu di Makodim 1015/Spt, Dandim Sampit Letkol Czi Akhmad Safari., S.H, menyampaikan pemberian bantuan tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang saat ini tertimpa musibah banjir. 

"Semoga kegiatan ini terus dilakukan dan tidak hanya saat menghadapi wabah Covid-19, tetapi juga dalam menghadapi bencana-bencana lainnya, kita harus cepat tanggap dan lebih peduli kepada masyarakat," tutupnya. (Pendam XII/Tpr)


 

×
Berita Terbaru Update