Notification

×

Iklan

Iklan

Pencanangan Desa Mekar Sari Makmur dihadiri Kapolres Muarojambi

Kamis, 21 Oktober 2021 | Kamis, Oktober 21, 2021 WIB Last Updated 2021-10-21T12:24:27Z



The Jambi Times, MUAROJAMBI |
Dandim 0415/Jambi Kol Inf J Hadiyanto SIP. MIP menghadiri Pencanangan Desa Mekar Sari Makmur menjadi Desa Mandiri binaan Kodim 0415/ Jambi oleh Bupati Muaro Jambi Masnah Busro Ip.(20/10)

Adapun Pejabat yang turut menghadiri Ketua DPRD Kabupatej Muarojambi Yuli Setia Bhakti, Kapolres Muaro Jambi, AKBP Yuyan, Kejari Muarojambi yang di Wakili oleh Kasi Intel Kejari, Fauza, Kolonel Czi Sriyanto, Letkol Inf. Syafendi, para Kepala OPD  Muarojambi, Pasiterdim 0415/Jambi, Mayor Inf Beni, Para Camat Se Kab. Muaro Jambi,Para Kades se Kecamatan Sungai Bahar, Kapolsek Sungai Bahar, Babinsa Sungai Bahar,Bhabinkamtibmas  Polres Muaro Jambi, Ketua TP PKK Desa Mekar Sari Makmur, Para Tokoh desa Mekar Sari Makmur.

Kepala Desa Mekar Sari Makmur Budiono mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0415/Jambi, atas upaya Kodim 0415/Jambi berkenan menjadikan Desa Mekar Sari Makmur menjadi Desa Mandiri, kami tahu definisi Desa Mandiri, adalah desa yang bisa hidup mandiri walaupun tidak dibantu anggaran, terlebih saat Pandemi Covid 19.


"Kami tetap mengharapkan kepada Bupati Muarojambi untuk membangun desa Kami ini,"ungkapnya.


Sementara itu Dandim 0415/ Jambi Kolonel Inf J. Hadiyanto  menyampaikan terima kasih kepada Bupati Muarojambi yang sudah berkenan mencanangkan desa Mekar Sari Makmur menjadi desa mandiri binaan Kodim 0415/Jambi,seperti Kita ketahui pada lomba Binter TA. 2021 kali ini, penilaian yang sangat bergengsi adalah penilaian terhadap desa Mandiri, dimana pada desa Mandiri dilihat sinergitas antara TNI, Polri serta Pemerintah daerah dalam membangun desa Mandiri.

"Semoga dengan adanya pencanangan desa Mandiri ini, akan membuahkan hasil bagi Kodim 0415/Jambi  dalam mengikuti lomba pembinaan teritorial TA. 2021"sebutnya.

Dandim juga memperkenalkan calon Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto yang saat itu mengikuti kegiatan pencanangan.

Terpisah Bupati  Muarojambi  Masna Busro  ucapkan terima kasih kepada Dandim 0415/Jambi yang telah menunjuk desa Mekar Sari Makmur menjadi desa Mandiri binaan Kodim 0415/Jambi.

"Semoga Desa Mandiri ini bisa jadi contoh bagi desa-desa lain yang berada di seluruh Indonesia, terkhusus adalah di wilayah Kab. Muarojambi"ucapnya.

Bupati juga mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kolonel Czi Sriyanto semoga kedepan akan lebih sinergi dan berkoordinasi dengan forkopimda Muarojambi.

Dilanjutkan Penyerahan Piagam Penghargaan dari Dandim 0415/Jambi kepada Kades Mekar Sari Makmur Budiyono yang diserahkan oleh Bupati Muarojamb dilanjutkan dengan peninjauan kegiatan unggulan Desa Mekar Sari Makmur, diantaranya :

a. Sanggar Kesenian

b. Posko PPKM

c. Pos Yandu

d. Budidaya ayam petelur

e. Budidaya Porang

f. Hidroponik

g. Budidaya ikan lele.


Pencanangan desa Mekar Sari Makmur menjadi desa Mandiri binaan Kodim 0415/Jambi.(sbh)


 

 


×
Berita Terbaru Update