Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Muarojambi Pimpin Apel Sertijab

Jumat, 22 Oktober 2021 | Jumat, Oktober 22, 2021 WIB Last Updated 2021-10-22T07:01:53Z



The Jambi Times, MUAROJAMBI  | Bertempat dihalaman Mako Polres Muarojambi,Jum'at (22/10/2021),

Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Tahti, Kapolsek Sekernan dan Kapolsek Sungai Bahar. 

Adapun pejabat yang diganti yakni Kasat Tahti dari Iptu Asan Suryanto kepada Iptu Bilson Saragih yang sebelumnya menjabat Kepala SPK 1 Polsek Jaluko. 

Kemudian, Kapolsek Sekernan dari AKP Edi Bernawan kepada Iptu Wiji Nue Eko Wahyu Kasat Intel Polres Kerinci. 

Selanjutnya, Kapolsek Sungai Bahar dari Iptu Suaib kepada Iptu Ari Oktavianus Ginting sebelumnya menjabat sebagai Kasi Propam Polres Muarojambi. 

Dalam arahannya, Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja mengatakan Sertijab dan alih tugas di lingkungan polri merupakan hal yang wajar dan biasa sebagai wujud dinamis organisasi sejalan perkembangan tuntunan tugas dalam rangka pembinaan karir personel. 

"Harus kita pahami bahwa disamping wujud kepercayaan pimpinan Polri dalam penyelenggaraan sistem manajemen organisasi polri. Pada hakekatnya tugas, jabatan dsn wewenang yang kita terima merupakan yang harus disyukuri dan dijalankan dengan sebaik-baiknya", ujarnya. 

Ia menekankan untuk anggota Polri khususnya personel Polres Muarojambi agar dapat melaksanakan tugas sesuai dengan Tri Brata, Catur Prasetya serta Undang-Undang Polri dan peraturan yang berlaku diinstitusi polri serta tingkatkan selalu perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat. 

Ia meminta kepada pejabat baru untuk membantu empat tugas pokok utama di Polres Muarojambi yakni mulai dari penanganan Covid-19, Ilegal things, personel (media sosial), dan konflik sosial. 

"Percepat pelaksanaan vaksinasi bersama tiga pilar termasuk Puskesmas serta melakukan Tracing, Testing dan Treatement. Berantas Ilegal Drilling, Ilegal Mining mulai dari langkah preemtinf, preventif maupun represif. Kemudian, rekan-rekan pejabat untuk memgawasi personel di media sosial. Jangan sampai ada konflik sosial seperti perebutan lahan. Kita harus menjaga khamtibmas berada ditengah jangan memihak salah satu", jelasnya. 

Kapolres yakin dan percaya bahwa dengan pengalaman penugasan, kepemimpinan dan dedikasi tinggi mampu dan sukses dalam menjalankan tugas di Polres Muarojambi.

"Segera menyesuaikan diri dan kenali ruang lingkup di tempat tugas yang baru, segera kenali tokoh masyarakat, tokob agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda setempat serta karakteristik masyarakat karena Masyarakat adalah mitra polri. Laksanakan tugas Polri yang berlaku untuk mencapai dukungan maksimal dan kemitraan dari masyarakat", tandasnya. (Sbh)


 

×
Berita Terbaru Update