Notification

×

Iklan

Iklan

Jawaban Bupati Terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Dewan Tentang Ranperda APBD 2025

Kamis, 26 September 2024 | Kamis, September 26, 2024 WIB Last Updated 2024-09-26T07:58:43Z





The Jambi Times. MUARO JAMBI |  Penjabat Bupati kabupaten Muaro Jambi Drs Raden najmi "Menghadiri Sidang paripurna kali ini tentang pandangan umum fraksi - fraksi dewan terhadap ranperda APBD tahun Anggaran 2025" yang dipimpin langsung oleh Ketua sementara Aiidi Hatta di dampingi wakil ketua l Wiranto,Sekwa Drs.Zakaria dan para tamu undangan yang lainnya.yang bertempat diruang  rapat paripurna DPRD kabupaten Muaro Jambi,Selasa 24/09/2024


Fraksi Demokrat dalam usulan di tahun 2025 mengusulkan perbaikan Jalan serta sarana penerangan juga pemekaran desa untuk mensejahterakan perekonomian masyarakat Kabupaten Muaro Jambi.


Dalam hal ini sambutan Pj Bupati Muaro Jambi Drs.Rd.Najmi menyampaikan"dari pandangan umum tersebut,terhadap pertanyaan yang sama akan saya jelaskan secara bersama.


Dari Sembilan fraksi kami menyampaikan tanggapan pandangan umum sebagai berikut,Partai Persatuan Pembangunan,fraksi Partai Kebangkitan Bangsa,fraksi Partai Golongan Karya,fraksi Partai PDI Perjuangan,fraksi Partai PKS,Perindo.katanya


Selain itu Pj Bupati Kabupaten Muaro Jambi untuk menegaskan kepada OPD terkait  ,tentang pendapatan asli daerah baik pajak,dan retribusi untuk mendukung kinerja pansus kinerja DPRD sehingga target pendapatan tahun kedepan lebih meningkat dari tahun sebelumnya.


Pj.Bupati Muaro Jambi tekankan seluruh OPD yang melaksanakan proses pungutan pajak dari retribusi selalu bersinergi dengan pansus pendapatan Dewan.Terhadap permintaan terkait dengan pendapatan daerah yang lebih kecil dibanding dengan belanja daerah pada RAPBD tahun anggaran 2025.pungkasnya


Pemerintah daerah tetap optimis terhadap pendapatan daerah dan dalam melakukan perhitungan ,pendapatan Pemerintah tetap memperhatinkan prinsip kehati-hatian sampai dengan ditetapkan peraturan Presiden.mengenai rincian APBN atau peraturan menteri keuangan mengenai dana transper yang akan dibahas bersama dengan legislatif.


Saya juga mengucapkan berterima kasih atas afresiasi dan dukungan kebijakan umum dalam rancangan APBD tahun anggaran 2025,yang cenderung meningkat dari tahun sebelumnya.antara lain Indektik simber-sumber PAD seperti pajak retribusi dan hasil pengelolaan kekayaan yang dipisahkan.


Sambungnya"Pj sampaikan melaluli peraturan Bupati sebanyak 13 Desa yang terdaftar di kemetrian dalam Negeri,dan sebanyak 12 Desa lagi yang saat ini datanya sudah diserahkan pada informasi Giopasiar atau menunggu perikasi tehnis untuk selanjutnya ditindak lanjuti oleh Pemerintah daerah dalam hal penerbitan peraturan Bupati.


Namun Pj Bupati menegaskan lagi kepada OPD terkait mengenai jalan untuk kepada Dinas PUPR dan Kepala Dinas Perkim untuk melakukan pendataan dilapangan,Ruas mana kemana trus menghubungkan Desa mana Kecamatan mana sehingga kita dapat data yang palit dan itulah kita bahas,pada waktu hering dengan komisi -komisi dalam pembahasan penggunaan anggaran 2025.


Dan saya juga berharap apa yang menjadi teriakan-teriakan yang akan apa yang tadi menjadi harapan Anggota Dewan secara bertahap dari tahun ketahun bisa kita penuhi.


Jelas Pj saya melihat lokasi jalan yang sangat parah sekali itu Bahar Grup dari ujung ke ujung,saya kemarin kesana lewat malam,jalan berlobang lekok lembing kato orang jambi ditambah lagi gelap gulita artinya lampu jalan.


Itu harapan Pj Bupati Muaro Jambi kepada rekan - rekan Kepala OPD,lebih banyak kita turun kelapangan sehingga data yang kita terima ,dan yang kita sampaikan kedewan memang betul-betul sesuai kenyataan dilapangan, "ujarnya Pj Bupati Muaro Jambi..(feri)

×
Berita Terbaru Update