Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Muarojambi Gelar Apel Siaga Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan 2024

Kamis, 04 Juli 2024 | Kamis, Juli 04, 2024 WIB Last Updated 2024-07-04T14:55:53Z



The Jambi Times, MUAROJAMBI |  Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah.(BPBD),Muaro Jambi mengggelar Apel Siaga Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan tahun 2024, bertempat di lapangan Bukit Cinto Kenang dengan tujuan mengantisipasi penyebab terjadinya kebakaran pada musim kemarau.


Kegiatan Apel Siaga Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan ini dipimpin langsung oleh PJ Bupati Muaro Jambi Raden Najmi, yang dihadiri oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Muaro Jambi,Dr.Riduwan.SH.MH. seluruh kepala OPD lingkup pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi, perwakilan para pelaku usaha wilayah Kabupaten Muaro Jambi, dan tamu undangan lainnya. Kamis.(4-7-2024).


Dalam pidatonya, Raden Najmi selaku pemimpin upacara mengucap terima kasih kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Muaro sebagai pelaksana Apel dan berpesan tetap selalu menjaga kekompakan, serta tetap semangat dalam menjalankan tugas yang diemban. 


" Potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan akan dapat terjadi seiring masuknya musim kemarau. Dari hal di atas, saya tegaskan kepada kita semua bahwa untuk dapat menjadi perhatian serta mewaspadai, mengantisipasi dan melaksanakan sosialisasi pencegahan-pencegahan dini kepada masyarakat supaya tidak ada kejadian kebakaran hutan dan lahan di tahun 2024 ini. Berdasarkan laporan posko penanggulangan bencana BPBD kabupaten Muaro Jambi bahwa pada awal bulan April 2024 telah terjadi kebakaran dalam wilayah Kabupaten Muaro Jambi sebanyak empat kali kasus kebakaran, " jelasnya.  


" Pada kesempatan ini juga saya sampaikan, perlu adanya langkah-langkah nyata dari semua stakeholder yang terlibat baik pemerintah, TNI, polri, pihak swasta dan masyarakat di wilayah Kabupaten Muaro Jambi untuk melakukan langkah-langkah kegiatan pencegahan preventif baik melalui penyuluhan sosialisasi maupun patroli rutin " tambahnya.


Selanjutnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Muaro Jambi melalui PJ Bupati Muaro Jambi menghimbau kepada semua pihak agar bersama menjaga dan mengantisipasi sedari dini penyebab terjadinya kebakaran. (Feri).

×
Berita Terbaru Update