Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati Muarojambi di Wakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sukino Operasi Ketupat 2024

Senin, 15 April 2024 | Senin, April 15, 2024 WIB Last Updated 2024-04-15T13:13:21Z


The Jambi Times, MUAROJAMBI | Ketua DPRD Muaro Jambi bersama Forkopimda lainnya menghadiri rapat koordinasi Operasi Ketupat 2024 dalam rangka pengamanan arus mudik dan arus balik hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah. 


Kegiatan ini digelar di Aula Wira Pratama Mapolres Muaro Jambi, Jalan Lintas Timur Jambi - Riau, Kilometer 35 Desa Bukit Baling Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi, Senin,01 April 2024 pagi tadi. 


Kapolres Muaro Jambi AKBP Wahyu Bram, menyampaikan permintaan dukungan tenaga untuk sama sama melakukan pengamanan arus mudik dan arus balik. 


"Kami meminta dukungan tenaga untuk bersama - sama melakukan pengamanan arus mudik dan arus balik hari raya Idul Fitri 1445 H," ujar Kapolres Muaro Jambi Wahyu Bram.


Lebih lanjut Kapolres Wahyu Bram menyebutkan rapat ini sangat penting digelar, karna untuk memastikan semua pihak yang terlibat berkomitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban Idul Fitri. 


"Saya berharap Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, dan yang hadir dapat bersinergi dengan baik agar Operasi terpusat Kepolisian Dengan Sandi Ketupat dapat berjalan dengan lancar," sebutnya.


Sementara itu Ketua DPRD Muaro Jambi Yuli Setia Bakti menyampaikan Pemerintah Daerah akan berkomitmen untuk terus bersinergi dengan TNI dan Polri.


"Saya berharap dengan rapat ini kegiatan pengamanan arus mudik dan arus balik serta hari raya Idul Fitri 1445 H dapat berjalan dengan baik," ujar Ketua DPRD Muaro Jambi Yuli Setia Bakti.


Sementara itu Dandim 0415/Jambi yang diwakili oleh Danramil 014-05/Sengeti Kapten Inf Mujiono menyampaikan Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 pasal 7 ayat (2) angka 10, salah satu tugas TNI adalah membantu Polri dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat yang diatur dalam Undang-Undang.


Karnanya, kata Mujiono, Kodim 0415/Jambi sangat mendukung Polres Muaro Jambi untuk membantu Pengamanan arus mudik dan arus balik hari raya Idul Fitri 1445 H.


Pj Bupati yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Bupati Muaro Jambi, Sukisno menyampaikan Pemkab telah menyiapkan Pospam dalam mendukung pengamanan arus mudik dan arus balik hari raya Idul Fitri 1445 H seperti, Pospam Mestong di Simpang Mestong, Pospam Sekernan di Gapura Pemda Kabupaten Muaro Jambi, Pospam Maro Sebo di Candi Muaro Jambi dan Pospam Jaluko di Citra RayaCity.


"Saya juga minta seluruh personil untuk menjaga kesehatan sehingga dapat menjaga keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan pada saat kegiatan pengamanan arus mudik dan arus balik hari raya Idul Fitri 1445 H," ujarnya.


"Kita berharap Lebaran Idul Fitri 1445 H yang akan kita laksanakan nanti dapat dilaksanakan dengan lancar dan kepada pemudik dapat berjalan dengan lancar dan kepada pemudik untuk senantiasi tertib sehingga dapat menurunkan terjadinya angka kecelakaan yang dapat mengakibatkan kerugian harta dan korban jiwa khususnya bagi pengemudi arus mudik dan arus balik hari raya Idul Fitri 1445 H," timpalnya.(Feri).

×
Berita Terbaru Update