Notification

×

Iklan

Iklan

Musrenbang Tingkat Kabupaten Tanjabtim 5 Poin Strategis Pembangunan 2025

Jumat, 01 Maret 2024 | Jumat, Maret 01, 2024 WIB Last Updated 2024-03-01T13:12:48Z



The Jambi Times, MUARASABAK | Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) mengelar  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten untuk merumuskan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025. Acara yang berlangsung di Aula Kantor Bersama Tanjabtim ini mengangkat tema “Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat” yang dibuka secara resmi oleh Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Hariyanto , Pada Kamis (29/2/2024)

Dalam sambutannya, Bupati  Romi menguraikan 5 poin strategis pembangunan tahun 2025 yang menjadi fokus utama. Pertama, peningkatan konektivitas dan infrastruktur dasar, termasuk peningkatan ruas jalan yang bertujuan meningkatkan daya saing daerah dalam memasarkan hasil sumber daya alam.

“Poin kedua adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat, melibatkan peningkatan ketahanan pangan, penanganan masalah kemiskinan, dan peningkatan aksesibilitas,” ujar nya

poin ketiga  tambah Romi menyoroti peningkatan daya saing daerah dengan penekanan khusus pada percepatan penurunan stunting. Romi menegaskan bahwa intervensi ini harus menjadi prioritas, didukung oleh peningkatan sanitasi masyarakat, penyediaan air bersih, serta pengembangan sarana prasarana pendidikan, kesehatan, dan peningkatan kapasitas SDM di berbagai sektor.

“Fokus pada peningkatan ekonomi daerah juga harus dilakukan melalui investasi yang masuk, promosi potensi daerah, dan prestasi daerah di tingkat Provinsi dan Nasional dalam berbagai bidang,” ujar Bupati yang telah menjabat dua periode ini.

Pada poin kelima, Romi menekankan kolaborasi semua pihak untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat. Hal ini, menurutnya, dapat dicapai melalui reformasi birokrasi di seluruh perangkat daerah dan koordinasi aktif antara Pemerintah Daerah, Kejaksaan, Kepolisian, dan TNI.

Dengan berbagai poin strategis tersebut, Bupati Romi berharap bahwa RKPD Tahun 2025 akan menjadi tonggak pembangunan yang signifikan bagi Tanjung Jabung Timur, membawa kemajuan yang dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.
×
Berita Terbaru Update