Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Bersama Kaban Alias Tinjau Rumah Terendam Banjir

Sabtu, 06 Januari 2024 | Sabtu, Januari 06, 2024 WIB Last Updated 2024-01-06T06:09:00Z




The Jambi  Times, MUAROJAMBI | Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah meninjau lokasi banjir yang berada di Desa Rondang dan Londerang, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muarojambi.

Ia menyampaikan, kedatangan dirinya bersama pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muaro Jambi PLT kaban Alias. untuk meninjau dan melihat langsung kondisi masyarakat yang terdampak banjir yang menurutnya kedatangan dirinya selain sebagai perhatian serta untuk memberikan edukasi kepada masyarakat,

"Kita juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir dan sambil melintasi, mana rumah yang terdampak kita akan singgahi," Ungkap. Bachyuni.Kamis.(04/01/2024).

Bachyuni Deliansyah mengatakan, pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh camat yang berada di wilayah Kabupaten berjuluk Bumi Sailun Salimbai agar menyurati seluruh kepala desa, yang mana wilayahnya rawan banjir agar segera melakukan langkah antisipasi.

"Mereka tidak mau direlokasi, karena ini tanah kelahiran mereka. Artinya ini sudah menjadi kebiasaan dan banjir ini tidak menjadi masalah bagi masyarakat disini," jelasnya.

Puluhan rumah warga Desa Rondang tampak terendam air dari luapan Sungai batanghari, tidak hanya rumah, air dengan kedalaman diatas lutut orang dewasa itu juga tampak merendam akses jalan bagi warga setempat. , kondisi tersebut karena musim hujan yang terus berlangsung maka harus dilakukan mitigasi bencana.katanya.(feri).
×
Berita Terbaru Update