Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Muarojambi Hadiri HalalBilhalal Rumah Dinas Gubenur Jambi

Senin, 29 Mei 2023 | Senin, Mei 29, 2023 WIB Last Updated 2023-05-28T19:38:23Z



The Jambi Times, MUAROJAMBI  | Sekda Muarojambi Budhi Hartono,S.Sos.MT menghadiri halal bihalal bersama Juru Sembelih Halal (Juleha) Indonesia Provinsi Jambi.

Halal bihalal dan syiar sembelih halal DPW Juleha Provinsi Jambi ini berlangsung di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Jumat (26/05/2023) kemarin.

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan keberadaan juru sembelih sangat penting. Keberadaannya, untuk memastikan bahwa daging yang dikonsumsi halal dimakan.

Al Haris mengapresiasi adanya wadah para juru sembelih di Provinsi Jambi, dan juru sembelih diberi bekal dalil saat menyembelih hewan.

“Saya sangat mengapresiasi hal ini, pertama dengan adanya lembaga ini, kita berharap juru sembelih punya bekal dalam proses sembelih, sehingga bisa menjamin ketersediaan daging yang halal,” Ujar Gubernur Jambi Al-haris.

“Makna menyembelih sama dengan kita menyerahkan diri kepada Allah, ada makna filosofi yang muncul saat menyembelih,” timpalnya.

Sementara itu Sekda Kabupaten Muarojambi, Budhi Hartono. S, Sos,. MT sangat mengapresiasi dan akan terus mendukung kegiatan positif seperti ini.

“Tentunya Pemerintah Muaro Jambi sangat mengapresiasi dan mendukung hal ini. Untuk Juleha DPD Muarojambi, semoga nanti ilmu yang didapat bisa bermanfaat di tengah masyarakat dan diterapkan dengan baik,” unjarnya.(feri)
×
Berita Terbaru Update