Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Budhi Hartono Menghadiri Momen HUT ke -40

Minggu, 22 Januari 2023 | Minggu, Januari 22, 2023 WIB Last Updated 2023-01-22T11:54:17Z



The Jambi Times, MUAROJAMBI |Sekretaris Daerah Kabupaten Muarojambi Budhi Hartono menghadiri acara hari ulang tahun sekaligus kenduri Desa Tanjung Lanjut Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi ke 40 tahun.Minggu (22/01).

Kegiatan tersebut turut dihadiri  Camat Sekernan M.Ikbal,Ketua PKK Kecamatan Sekernan Yuanita Widya Iqbal,Babinsa,Babinkamtibmas,Perangkat Desa Tanjung Lanjut dan Tokoh Masyarakat serta para  pengunjung destinasi wisata Danau Tangkas.

Sekretaris daerah Budhi Hartono mengatakan bahwa semua pada hari ini hadir untuk memperingati hari ulang tahun Desa Tanjung Lanjut yang ke 40.

“Pagi ini kita juga menghadiri acara keduri dan dilanjutkan lomba balap perahu di Danau Tangkas yang mana pesertanya  dari beberapa Desa di Kabupaten Muarojambi dan ada juga dari kabupaten tetangga”,Budhi Hartono.

Pelaksanaan Hut ke 40 Desa Tanjung Lanjut ini sudah Dilaksanakan sejak tanggal 20 sampai dengan 22 januari 2023 dan akan di tutup dengan pelepasan seribu lilin malam nanti,ujarnya.

Sekda Budhi Hartono berharap pada Hut Desa tanjung lanjut ke 40 ini, bidang destinasi wisata desa danau tangkas bisa lebih maju dan berkembang di Kabupaten Muarojambi.

Tentu untuk pengembangan wisata Danau Tangkas ini Pemerintah Fesa,Kecamatan maupun Kabupaten  ikut mendorong percepatan perkembangan dan  pembangunan ,jadi untuk mewujudkan ini semua kita akan berkordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat terkait anggaran, ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Edi Sugito juga mengatakan  pada hari ini kita mengadakan acara dalam rangka menyambut HUT Desa Tanjung ke 40,yang tadi diawali  dengan kegiatan Keduri danau dibuka oleh Sekda dan didampingi Camat.

“kita menggelar lomba perahu,lomba perahu ini banyak diikuti oleh team dari luar desa bahkan banyak dari luar kecamatan dan ada juga dari kabupaten tetangga “,jelasnya.

Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari hari  jum’at , dilanjutkan dengan pawai arak-arakan dari paling ujung, dan finisnya di danau Tangkas.Acara juga dilanjutkan padamalamnya, serta ada juga  lomba Sholawat Nabi tingkat anak-anak,remaja,dan dewasa.

“Malam nanti kita gelar penutupan kegiatan dan kita akan memberikan piala bagi yang menang dalam perlombaan.kemudian kita laksanakan pelepasan seribu lilin sebagai acara puncak Hut Desa Tanjung Lanjut.

Edi Sugito berharap kedepannya Desa Tanjung Lanjut bisa lebih maju dan lebih baik lagi.Dan nanti kita akan evaluasi dari tahun ketahun baik itu dari pelayanan pemerintahnya maupun semuanya apa saja yang kita lakukan untuk menjadi Desa Tanjung Lanjut  ini lebih baik.artinya dari tahun ke tahun kita harus ada perubahan dan inpirasi yang baru."(feri).
×
Berita Terbaru Update