Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup Ikuti Ritual Mandi Safar Pantai Babussalam

Kamis, 22 September 2022 | Kamis, September 22, 2022 WIB Last Updated 2022-09-22T15:39:08Z



The Jambi Times, MUARASABAK | Ribuan warga dari sejumlah daerah di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, daerah lainnya di Provinsi Jambi bahkan dari luar Provinsi Jambi ikut serta dalam Festival Adat "Mandi Safar" di Pantai Babussalam Air Hitam Laut Kecamatan Sadu Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur), Rabu (21/9).

Kagiatan rutin tahunan yang digelar di hari rabu terakhir Bulan Safar tersebut juga dirangkaian dalam acara Kenduri Lawang Swarnabhumi yang berlangsung beberapa hari sebelumnya.

Kegiatan yang secara khusus digelar dan menjadi agenda kegiatan pariwisata setiap tahun itu dihadiri oleh Wakil Bupati Tabjab Timur H. Robby Nahliansyah, SH beserta istri, unsur Forkompimda, OPD lingkup Kabupaten Tanjab Timur, peserta ekspedisi sungai Batanghari, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta ribuan masyarakat baik dalam maupun luar Kabupaten Tanjab Timur.

Kegiatan mandi safar merupakan kegiatan budaya turun temurun yang rutin digelar oleh masyarakat Tanjab Timur yang digelar di kawasan Pantai (humas)
×
Berita Terbaru Update