Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Buka Lomba Tahfidz Qur'an Juz 30 Tngkat SMP se- Kabupaten Tanjung Jabung Timur

Jumat, 02 September 2022 | Jumat, September 02, 2022 WIB Last Updated 2022-09-02T12:46:04Z



The Jambi Times, MUARASABAK | Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) Sapril, SIP membuka kegiatan Lomba Tahfidz Alqur'an Juz 30 untuk siswa/i SMP se- Kabupaten Tanjung Jabung Timur  di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjab Timur pada Rabu (31/8/22).

Lomba Tahfidz yang dilaksanakan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP dengan melibatkan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam, serta kerja sama dengan Dinas Pendidikan, Kantor Kementerian Agama dan BAZNAS Kabupaten Tanjung Jabung Timur ini terbagi atas dua kategori antara lain, kategori dasar (QS Alzazalah s/d QS An Nas) dan kategori lanjut(OS An Naba s/d QS Al Bayyinah) Jumlah seluruh peserta adalah 118 orang, yang terdiri atas kategori dasat : 64 orang dan kategori lanjut : 54 orang. Untuk lomba tingkat dasar, berlangsung di Aula Dinas Pendidikan, sedangkan untuk tingkat lanjuy mengambil tempat di Aula Kantor Kemenag Tanjung Jabung Timur.

Sekda dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi terselenggaranya acara ini, sebagai wahana yang diharapkan dapat menumbuhkembangkan generasi muda yang cinta Al-qur'an.

Sekda juga menekankan pentingnya mengaplikasikan nilai2 mulia dalam Alquran bagi terbentuknya generasi muda yang berintegritas. Hal ini sangat selaras dengan tujuan pendidikan sebagaimana amanah Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Tambahan lagi, kita memiliki PERDA Kabupaten Tanjab Timur Nomor 8 Tahun 2020 tentang Bebas Buta Aksara Alquran.

Semoga kegiatan ini di masa2 mendatang dapat terus dilaksanakan, bahkan ditingkatkan, ujarnya.

Sekda juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang secara bersama2 dan bersinergi turut mensukseskan acara : MKKS SMP, MGMP PAI, Dewan Juri, Dinas Pendidikan, Kantor Kemenag dan BAZNAS Tanjab Timur, termasuk juga Kepada guru dan pembimbing yang dengan penuh dedikasi telah meluangkan waktunya untuk melatih siswa siswi hingga dapat mengikuti lomba ini.(Humas)
×
Berita Terbaru Update