Notification

×

Iklan

Iklan

Romi Hariyanto Buka Jambore PKK Tingkat Kabupaten

Kamis, 15 September 2022 | Kamis, September 15, 2022 WIB Last Updated 2022-09-15T03:01:36Z



The Jambi Times, MUARASABAK | Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto, membuka secara  resmi kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten di lapangan kantor Bupati Tanjung Jabung Timur (14/9).

Kegiatan Jambore di hadiri Ketua TP PKK Wirdayanti Romi didampingi, Ketua Dharma Wanita Maiya Sapril,  Ketua DPRD Tanjab Timur Mahrup. Perwakilan TP PKK Provinsi Jambi, forkopimda lingkup kabupaten Tanjab Timur, kepala OPD, camat, kades dan lurah serta para kader PKK se kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Ketua TP PKK Tanjab Timur Hj Wirdayanti Romi mengharapkan. Kegiatan ini tidak terlaksana sejak dua tahun negeri ini dilanda wabah COVID-19. Baru tahun 2022 ini kita dapat melaksanakan kegiatan jambore.ucapnya.

Sebelumnya TP PKK juga melaksanakan kegiatan jambore dari tingkat desa, kelurahan hingga Kecamatan. TP PKK Tanjab Timur juga membantu pemerintah dalam penurunan percepatan Stunting di kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Hj Wirdayanti Romi juga mengatakan pada tahun 2022 ini capaian Stunting di kabupaten Tanjung Jabung Timur mencapai 25.6 persen, tahun sebelumnya stunting di kabupaten Tanjab Timur mencapai 21 persen, kenaikan ini dikarenakan wabah COVID-19 selama 2 tahun yang melanda negeri ini.ucapnya.

Ia juga minta para kader dan anggota PKK lainnya dapat meningkatkan kemampuan dan motivasi dalam melaksanakan tugas dari 10 program pokok  PKK di daerah masing-masing, bangunlah keseibangan dalam artian seimbang dalam menjalankan peran sebagai kader PKK,

Dalam sambutannya, bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto, mengucapkan terima kasih kepada seluruh TP PKK Kabupaten Tanjabtim. Tentunya keberhasilan pembangunan di Kabupaten Tanjab Timur tidak terlepas dari peran ibu-ibu kader PKK, dan sampai saat ini para kader PKK masih mampu untuk berkarya.

“Namun tentunya tantangan kedepan akan semakin sulit, salah satunya stunting. Dan yang lebih penting juga peran ibu-ibu PKK dalam menurunkan angka kemiskinan serta pendidikan anak yang putus sekolah,” tukasnya.

Kegiatan Jambore PKK merupakan salah satu ajang dalam menambah wawasan, pengetahuan dan yang tak kalah pentingnya adalah menjalin persaudaraan dan persahabatan serta membangun kebersamaan kader-kader PKK Se-Kabupaten Tanjung Jabung Timu, Kader-kader PKK dari 11 Kecamatan. Bupati juga mengajak para kader PKK untuk membuat kembali Taman Toga di setia desa dan kelurahan hingga kecamatan.

“Saya selaku ketua Pembina PKK Kabupaten Tanjab Timur, sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini dan memberikan apresiasi kepada Ketua dan seluruh TP PKK Kabupaten Tanjab Timur untuk melaksanakan kegiatan kader PKK dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim dan ketua TP PKK Kabupaten Tanjab Timur bersama Perwakilan TP PKK Provinsi Jambi melepaskan balon ke udara pertanda Jambore PKK tahun 2022 di Buka. Kegiatan jambore PKK di lanjutkan dengan bermacam macam kegiatan dan perlombaan dari setiap kecamatan se kabupaten Tanjab Timur.
×
Berita Terbaru Update