Notification

×

Iklan

Iklan

GNPIP Wabup Hadiri Pencanangan GNPIP

Rabu, 28 September 2022 | Rabu, September 28, 2022 WIB Last Updated 2022-10-12T04:54:40Z



The Jambi Times, JAMBI |Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) H. Robby Nahliyansyah, SH menghadiri Pencanangan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) yang diselenggarakan di Swiss-Belhotel Jambi, pada Jumat (23/9/22).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Jambi, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Forkopimda Provinsi Jambi, Bupati dan Walikota se-Provinsi Jambi, serta OPD dan Instansi vertikal terkait di Provinsi Jambi.

Pencanangan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) Provinsi Jambi ini ditandai dengan penandatanganan komitmen dukungan Pencanangan GNPIP oleh seluruh Bupati/ Walikota se-Provinsi Jambi.

Komitmen dukungan GNPIP merupakan bentuk aksi nyata yang bersifat nation-wide, sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden RI dalam Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2022 lalu yang bertujuan untuk memperkuat sinergi dan koordinasi serta komitmen Tim Pengendalian Inflasi Daerah. Dalam mengoptimalkan upaya dan langkah pengendalian inflasi pangan guna menjaga daya beli masyarakat, meningkatkan ketahanan pangan dan mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Dalam kegiatan ini juga dibarengi dengan penyerahan bantuan bibit cabai secara simbolis kepada TPID Kota Jambi, Ponpes As’ad Kota Jambi, Ponpes An Nur Tangkit Muaro Jambi, Ponpes Al Muttaqin Muaro Jambi, serta penyerahan secara simbolis subsidi ongkos angkut kepada Pemprov Jambi.(humas)
×
Berita Terbaru Update