Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Muarojambi Gelar Rapat Penyampaian Rancangan KUA-PPAS 2023

Senin, 11 Juli 2022 | Senin, Juli 11, 2022 WIB Last Updated 2022-07-11T14:48:35Z



The Jambi Times, MUAROJAMBI |
 DPRD Kabupaten Muarojambi gelar rapat paripurna tentang penyampaian secara resmi rancangan KUA-PPAS tahun anggaran 2023. kegiatan dilaksanakan di ruang sidang. Senin (11/07/22) .

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi Yuli Setia Bakti yang didampingi oleh Wakil Ketua I Agustian Mahir dan beserta anggota DPRD Muarojambi. 

Selain itu rapat tersebut  juga dihadiri oleh PJ Bupati Muarojambi yang dalam hal ini di wakilin oleh Sekretaris Daerah Muarojambi Budhi Hartono. Forkopimda, Kepala OPD lingkupan perkantoran Muarojambi, camat sekabupaten Muarojambi, dan tamu undangan lainnya. 

Ketua DPRD kabupaten Muarojambi Yuli Setia Bakti mengajak kita semua yang hadir untuk mendengarkan apa yang disampaikan oleh saudara kita PJ Bupati yang dalam hal ini wakili oleh sekretaris daerah Muarojambi.tentang penyusunan rancangan KUA-PPAS tahun 2023.

PJ Bupati yang dalam hal ini diwakilkan oleh sekretaris daerah Muarojambi Budhi Hartono menyampaikan pedoman penyusunan rencana kerja pemerintah Daerah tahun anggaran 2023 yang arah kebijakannya antara lain.mendorong pemulihan ekonomi,dunia usaha,percepatan pembangunan infrastruktur dasar dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.selain itu pemerintah juga mengalokasikan anggaran untuk pegawai pemerintah Daerah perjanjian kerja (PPPK) khususnya fungsional guru. 

"Selanjutnya akan disampaikan ringkasan proyeksi pendapatan daerah belanja daerah dan pembiayaan daerah yang terangkum dalam kebijakan umum anggaran (KUA) serta prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) Anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten Muarojambi tahun 2023 sebesar Rp 1.293.448.400.680.berkurang sebesar 3 ℅ dibandingkan dengan pendapatan pada APBD murni tahun anggaran 2022." katanya.

Penurunan tersebut disebabkan terjadinya perubahan Asumsi-asumsi pendapatan daerah yang terdiri dari pendapatan asli daerah (PAD) belanja daerah pada kebijakan umum anggaran KUA-PPAS tahun 2023 di proyeksikan sebesar Rp 1.288.448.400.680 belanja dimaksud digunakan untuk membiayai komponen belanja operasi, belanja modal, belanja tidak tertuga dan belanja transfer. 

"Pembiayaan daerah terdiri dari pembiayaan penerimaan dan pembiayaan pengeluaran di proyeksikan sebesar 5.000.000.000 digunakan untuk penyertaan modal pada Bank Jambi yang diperoleh dari surplus antara pendapatan dan belanja." ujarnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan tentang hasil pembahasan KUA-PPAS tahun 2023 dari PJ Bupati ke Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi(feri).
×
Berita Terbaru Update