Notification

×

Iklan

Iklan

Ridwal Kamil Bersama Istri dan Anak Nonton Film " A Man Called Ahok ".Inilah Pendapat Gubernur Jawa Barat

Minggu, 06 Februari 2022 | Minggu, Februari 06, 2022 WIB Last Updated 2022-02-06T08:38:03Z



Ketika anak dan istriku kuajak nonton bioskop 'A Man Called Ahok', istriku bergumam," Pa, yang nonton banyak orang Kristen kayaknya". Anakku menimpali," Banyak orang Cina juga Pa". 

Dengan santai kujawab," Ya wajar Ahok kan orang Cina dan juga beragama Kristen. Liat dibangku tengah dan belakang banyak juga yang pakai jilbab termasuk mama. 

Artinya banyak juga orang Islam yang nonton. Tapi Papa yakin mereka datang ke Bioskop ini bukan karena Ahok orang Cina dan beragama Kristen, tapi karena Ahok adalah tokoh bangsa yang sangat mencintai negerinya, sangat tegas dan berani melawan korupsi dan ketidakadilan. 

Beliau tokoh bangsa yang penuh inspirasi dan sangat dicintai pendukungnya"

Setelah nonton Bioskop, sambil menyeka air matanya, istriku berkata," Sangat dermawan ya Pa ayahnya Ahok, tetap menolong walau dalam keterbatasan, makanya sifat itu menurun pada anaknya".

Sambil mengusap air mataku, aku menjawab," Yang dia tolong itu mayoritas orang Islam di kampungnya. Makanya Ahok dan keluarganya sangat dihormati di kampungnya yang mayoritas beragama Islam. Ahok menjadi bupati non muslim di daerah yang 99% penduduknya muslim.

*Ini memberi pelajaran buat kita bahwa menilai orang jangan dilihat dari sukunya apa, agamanya apa dan perbedaan apapun, menilai orang lihatlah dari kebaikannya, kejujurannya dan rasa belas kasih pada orang lain."

 



Anakku hanya mendengar perkataanku sambil tersenyum entah mengerti atau tidak. 

Dalam hati aku berkata," inilah tugas berat yang harus aku tanamkan kepadamu Nak, yaitu menanamkan jiwa toleransi dan menjauhkan dari rasa iri dengki pada orang yang berbeda dan lebih beruntung dari kita"

Tugas maha besar generasi kita adalah mewariskan toleransi bukan kekerasan.

Ridwan Kamil  Gubernur Jawa Barat.


 

 

×
Berita Terbaru Update