Notification

×

Iklan

Iklan

Musrenbang Kecamatan Rantau Rasau sukses

Jumat, 04 Februari 2022 | Jumat, Februari 04, 2022 WIB Last Updated 2022-02-03T23:30:05Z



The Jambi Times, TANJABTIM | Pemerintah Kecamatan  Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, melaksanakan kegiatan
Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang) tingkat Kecamatan Rantau Rasau.tahun 2022 Guna menyusun rencana kerja pemerintah daerah tahun anggaran  2023 .

 



Kegiatan tersebut bertempat di  Aula Kantor Kecamatan dihadiri Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Hariyanto, SE. di wakili Staf Ahli Drs. Arman, anggota DPRD Tanjung Jabung Timur dari dapil II   Saihata, Ermeida Siringgo Ringgo dan Ambo Acok,  Para OPD terkait, Camat Rantau Rasau M. Yani, SE. Danramil 419-04/ Nipah Panjang di wakili Serka M.Agus, Kapolsek Rantau Rasau di wakili Bripka F.Simanjuntak,  Kepala Desa, Lurah serta undangan lainnya kamis (3/2).

Camat Rantau Rasau M Yani  mengatakan, " sebelum melaksanakan musrenbang ini kami  terlebih dahulu melaksanakan musrenbang desa lebih kurang 9 hari karena di kecamatan rantau rasau ini ada 10  Desa 1 Kelurahan ," ujarnya.

M yani melanjutkan,  pada Pra musrenbang ada lebih kurang 300 usulan, " 300 usulan tersebut kami rampingkan lagi menjadi 100 usulan skala prioritas dari 18 OPD hanya 15 OPD yang terpenuhi usulanya "katanya.

Di antara 100 usulan skala prioritas tersebut ada beberapa titik jalan yang menghubungkan beberapa desa untuk mengangkut hasil pertaniannya serta jaringan listrik ," memang seluruh desa telah di aliri listrik tapi ada beberapa dusun yang belum teraliri listrik sama sekali,  " papar yani.

" Selanjutnya, sesuai dengan yang telah kami  sepakati bersama tadi antara kades dan anggota dewan kami akan mengajukan proposal ke PU Provinsi,    Balai  Sumatera VI dan PLN  ada beberapa usulan yang akan kami ajukan setelah kegiatan musrenbang ini selesai, "ungkap Camat Yani.

M Yani menambahkan dari 100 usulan skala prioritas tersebut yang lebih dominan adalah Infrastruktur jalan, pasilitas pendidikan dan kesehatan,


 

 

×
Berita Terbaru Update