Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Taman Rajo dan Sopir Divaksin di Tempat

Sabtu, 08 Januari 2022 | Sabtu, Januari 08, 2022 WIB Last Updated 2022-01-08T05:52:35Z



The Jambi Times, MUAROJAMBI | Membantu mempercepat jumlah cakupan vaksinasi di wilayah Kecamatan Taman Rajo,Kasubsektor Taman Rajo Bersama Puskesmas Kemingking Dalam dan dibantu Ormas PP menggelar operasi yustisi sekaligus melakukan vaksin ditempat terhadap masyarakat yang belum divaksin,Sabtu,(08/01/2022).

Titik pelaksanaan operasi sendiri di pusatkan di Jalan Lintas Talang Duku Kemingking Dalam KM 26. Dalam operasi yustisi tersebut selain Kasubsektor Taman Rajo dan Pukesmas Kemingking Dalam dibantu dari Kasubag Umum Kecamatan Taman Rajo dan Ormas PP.

Sasaran giat Vaksinasi ini Sopir truk dan Warga yang belum vaksin di vaksin di tempat.

Kasubsektor Taman Rajo Bersama Puskesmas Taman Rajo dan pihak Kecamatan Taman Rajo dan Ormas PP melaksanakan operasi yustisi protokol kesehatan dengan pemberian masker dan vaksin warga di tempat dengan jenis vaksin sinovac.

Sebanyak 100 buah masker dibagikan untuk masyarakat. Kemudian, vaksinasi ditempat terhadap warga yang belum di vaksin dari jumlahnya 100 dosis tercapai tervaksin 60 dosis.

Kasubsektor Taman Rajo Iptu Wiwik Utomo Kapolsek mengatakan, unsur Muspika Kecamatan Taman Rajo bersama Puskesmas Kemingking Dalam,Pihak Kecamatan Taman Rajo dan Ormas PP melaksanakan kegiatan operasi yustisi.

"Di dalam operasi yustisi tersebut ditanyakan soal penerapan protokol kesehatan. Masyarakat yang tidak menggunakan masker dan mana yang sudah vaksin atau belum kepada masyarakat," kata Iptu Wiwik Utomo.

Kemudian, lanjutnya Wiwik Utomo, dalam pelaksaan operasi itu, pihaknya menanyakan kepada yang sudah di vaksin, ada kartu vaksin peduli lindungi atau belum. Sementara bagi masyarakat yang belum disarankan untuk di vaksin di tempat.

"Kita bekerja sama dengan Puskesmas untuk melakukan vaksin ditempat. Untuk mempercepat vaksinasi di wilayah Tama Rajo. Masyarakat melaksanakan vaksinasi, setiap hari akan dilaksanakan di beberapa titik di Taman Rajo, kita ajak masyarakat untuk di vaksin,"tuturnya.

Pemberian vaksin ditempat ini pun mendapatkan sambutan positif dari warga dan Sopir.(sbh)


 

×
Berita Terbaru Update