Notification

×

Iklan

Iklan

Begini Realisasi Dumisake Gubernur Jambi

Jumat, 07 Januari 2022 | Jumat, Januari 07, 2022 WIB Last Updated 2022-02-21T00:03:29Z

(keterangan foto:ilustrasigoolge)

The Jambi Times, JAMBI | Program Dumisake Gubernur Jambi Al Haris, dan Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani akan berjalan pada Januari 2022 ini. Bantuan tersebut akan di salurkan melalui OPD yang ada di Provinsi Jambi, baik berupa bantuan pendidikan maupun yang lainnya.

 

Hal ini di sampaikan langsung oleh gubernur saat di temui sejumlah awak media, usai mengikuti rapat paripurna DPRD Provinsi Jambi dalam rangka HUT ke-65 Provinsi Jambi tahun 2022, Kamis (07/01/2022).

 

Gubernur mengatakan bahwa program Dua Milyar Satu Kecamatan (Dumisake) tersebut, akan berjalan mulai Januari 2022 ini. Untuk realisasinya, Ia menjelaskan yakni berupa bantuan pendidikan dan lainnya. Di mana, nanti akan di salurkan melalui tiap-tiap OPD yang ada di Provinsi Jambi.

 

“Dumisake itu kota mulai Januari ini. Sistemnya adalah kita berikan bantuan kepada masyarakat, melalui OPD OPD kita. Dari mulai bedah rumah, beasiswa. Kemudian ada hafiz al-Quran dan sebagainya,” jelasnya.

 

Belanja Bantuan Keuangan

 

Selanjutnya, Ia juga menuturkan bahwa Program Dumisake ini lebih banyak belanja bantuan keuangan kepada masyarakat. Baik itu berbentuk rupiah maupun barang.

 

“Yang jelas Dumisake ini adalah belanja bantuan keuangan kepada masyarakat, ada berbentuk uang dan juga dalam bentuk barang. Intinya, dengan dana tersebut kita gunakan untuk membantu masyarakat yang tinggal di kabupaten kota. Karena kami ini Provinsi punya rakyat, dan rakyat kita ada di Kabupaten kota.” terangnya.

 

Kemudian, Dumisake ini nantinya juga akan di gunakan untuk membantu masyarakat yang tidak ter-cover oleh bantuan dari pemerintah pusat. Seperti bantuan dari PKH dan lainnya.

 

“Kan tidak semua masyarakat itu dapat bantuan dari misalnya PKH dan sebagainya, kota dorong dari sini. Contohnya anaknya tidak bisa sekolah, kita berikan beasiswa gratis. Anaknya SMA SMK, misalnya kita bantu uang untuk sekolahnya. Ini semua kita lakukan, agar masyarakat miskin kita terus berkurang. Sehingga nantinya bisa tumbuh dan bangkit dari kemiskinan kedepannya,” tukasnya. (Nrs)

×
Berita Terbaru Update