Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Gubernur Optimis Natal dan Tahun Baru 2022 Lancar

Sabtu, 18 Desember 2021 | Sabtu, Desember 18, 2021 WIB Last Updated 2021-12-18T02:42:58Z


The Jambi Times, JAMBI |
Wakil Gubernur Jambi, Drs.H.Abdullah Sani,M.Pd.I., menyatakan, Pemerintah Provinsi Jambi optimis terhadap pelaksanaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 akan berjalan dengan lancar.


 Pernyataan tersebut disampaikan Sani usai mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Persiapan Pelaksanaan Operasi Lilin 2021, yang berlangsung di Gedung Balai Bhayangkara Siginja Mapolda Jambi, Jum’at (17/12/2021). Rapat tersebut dihadiri Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo,S.Ik., Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M.Zulkifli,S.IP., M.M., dan Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi, Sapta Subrata.


Sani menuturkan, Pemerintah Provinsi Jambi sangat mengapresiasi penyelenggaraan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral ini sebagai upaya terpadu dari Provinsi Jambi. Upaya bersama untuk menjaga dan mewujudkan kondisi yang aman, kondusif, dan stabil mulai menjelang Natal Tahun 2021 sampai pasca Tahun Baru 2022, dengan harapan agar peringatan dan perayaan Natal 25 Desember tahun 2021 dan Tahun Baru 1 Januari tahun 2022 berjalan lancar.


“Guna mendukung dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif pada masa Natal dan Tahun Baru di Provinsi Jambi, Kepolisian bersinergi dengan instansi terkait dan stakeholder dalam melaksanakan Operasi Lilin Tahun 2021. Saya mengharapkan Operasi Lilin 2021 ini kita siapkan dan laksanakan dengan sebaik-baiknya, bukan hanya sebagai agenda rutin setiap tahun semata, karena kewaspadaan harus terus ditingkatkan untuk mengantisipasi aktivitas masyarakat yang berpotensi menimbulkan ancaman, gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” tutur Sani.


Sani juga mengingatkan bahwa saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, maka setiap orang harus selalu menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di Provinsi Jambi dan mengajak masyarakat untuk mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari hari, terutama aktivitas yang melibatkan banyak orang.


“Kita harus bersama-sama mengantisipasi agar tidak terjadi peningkatan kasus Covid-19 pada masa Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 serta kedepannya, jangan sampai terjadi lonjakan kasus Covid-19 ini. Kita tentunya mendambakan seluruh aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan aman, terutama dalam pelaksanaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 serta berbagai aktivitas masyarakat,” ujar Sani.


“Kita juga harus tetap menjaga kestabilan harga bahan pokok, kelancaran distribusi bahan pokok, ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) serta kecukupan gas, hal-hal yang rentan terhadap keamanan dan kekondusifan daerah pada masa Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ini. Wujud pelayanan terhadap masyarakat menjadi hal utama, bukan hanya keamanan namun juga kenyamanan masyarakat Provinsi Jambi, sehingga kita harus dapat memberikan pelayanan publik yang terbaik dengan harapan pelaksanaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 ini dapat berlangsung dengan lancar dan khidmat,” sambung Sani.


Lebih lanjut, Sani menegaskan, ada beberapa hal yang perlu diantisipasi, antara lain: ancaman terorisme dan radikalisme, penyalahgunaan narkoba, pesta minuman keras, aksi perusakan fasilitas umum, aksi kriminalitas, kemacetan, dan kecelakaan lalu lintas, serta bencana hidrometeorologi yakni banjir dan tanah longsor sebagai dampak dari musim penghujan saat ini.


“Pemerintah Provinsi Jambi siap mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Operasi Lilin Tahun 2021 guna menciptakan kondisi aman dan nyaman di Provinsi Jambi yang merupakan tugas kita semua, dibantu oleh masyarakat. Jika kondisi Provinsi Jambi aman dan kondusif, tentunya akan sangat mendukung dalam proses pembangunan Provinsi Jambi kedepannya,” pungkas Sani.


Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo mengatakan, Rapat Koordinasi ini sebagai wujud cerminan semangat untuk bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Provinsi Jambi. "Rapat koordinasi ini sebagai wujud implementasi pada tahap perencanaan dalam proses manajerial, yang dilaksanakan untuk dapat mengetahui kesiapan pengamanan dalam menghadapi dan mengantisipasi dinamika perkembangan situasi menjelang pada saat dan pasca perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 terutama pada masa pandemi covid-19 saat ini,” kata Kapolda. (Maria, foto: Sopbirin, video: Reno)


 

×
Berita Terbaru Update