Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Hari Raya Natal, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Membagikan Alkitab dan Masker

Selasa, 07 Desember 2021 | Selasa, Desember 07, 2021 WIB Last Updated 2021-12-06T23:10:57Z



The Jambi Times, KALBAR |  Dalam menyambut hari raya Natal, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns membagikan alkitab dan masker di Gereja Protestan Indonesia di Donggala (GPDI) Dusun. Sungai Daun, Desa.Malenggang, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Senin (06/12/2021). 

Dansatgas mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu wujud sinergitas TNI dan masyarakat dalam aspek kehidupan beragama, dimana TNI akan selalu mendukung terbentuknya masyarakat religius yang memiliki toleransi yang tinggi terhadap satu sama lainnya.

“Selain itu, ini merupakan bentuk kecintaan TNI terhadap kehidupan umat beragama di Dusun Sungai Daun, Prajurit dan warga sama-sama beribadah mendekatkan diri kepada Tuhan YME sekaligus mempererat silaturahmi,” terang Dansatgas.

Kegiatan pembagian Alkitab dan masker ini dilakukan oleh 3 orang personel Pos Koki Sungai Daun dipimpin Serda Agus Suhaimi kepada jemaat Gereja Protestan Indonesia di Donggala (GPDI) Dusun. Sungai Daun, Desa.Malenggang, ucap Dansatgas.

“Harapan kami dengan pembagian Alkitab ini dapat bermanfaat bagi GPDI Dusun Sungai Daun apalagi menjelang Natal yang tidak lama lagi,” Ujar Dansatgas.

Di tempat terpisah Dan SSK III Koki Sungai Daun Lettu Inf Restu mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Raya Natal, membantu masyarakat sungai Daun dalam pelaksanaan  ibadah dan untuk menjalin tali silaturahmi antara personel Pos koki Sei Daun dengan masyarakat khususnya di Dusun. Sungai Daun.

Ibu Rusiana selaku Pendeta GPDI Sungai Daun mengucapkan terima kasih kepada anggota pos Sungai Daun yang telah memberikan Alkitab kepada Gerejanya, semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi kami semua di perbatasan. 

“semoga dengan Alkitab yang kami berikan ini dapat lebih mendekatkan dan mempererat hubungan antara para jemaat dengan Tuhan YME, sehingga menjadikan kita semua menjadi hamba Tuhan yang religius,” ujarnya. (Pen Satgas Pamtas 643).


 

×
Berita Terbaru Update