Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah KLB Demam Berdarah, Babinsa Dampingi Fogging di Sempu

Jumat, 17 Desember 2021 | Jumat, Desember 17, 2021 WIB Last Updated 2021-12-17T14:12:52Z



The JambibTimes, Boyolali | Guna mencegah penyebaran penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh jentik nyamuk pembawa virus Dengue, Puskesmas Andong bersama Babinsa Sempu Koramil 15 Andong Kodim 0724/ Boyolali Sertu Supardi serta Babinkamtibmas setempat di bantu warga melakukan fogging atau pengasapan.Sasaran pengasapan di Dukuh Jengglong RT 32, RT 33 RW 03 Desa Sempu Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali. Kamis ( 16/12/2021).

 
Di tengah pandemi Covid-19, Babinsa Sempu Koramil 15/Andong tetap tidak melupakan ancaman penyakit demam berdarah yang di sebabkan oleh nyamuk ini. Begitu ada permintaan dari Puskesmas, langsung bergerak melakukan pendampingan fogging, seperti yang terlihat hari ini, Babinsa bersama dinas terkait melakukan fogging di desa binaan.


Dalam kesempatan tersebut Komandan Koramil 15/Andong Letda Inf Heri Susanto mengatakan bahwa selama ini memang fokus membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Akan tetapi bukan berarti melupakan tugas yang lain, atau tugas-tugas kewilayahan.


“Banyaknya kejadian yang mengarah ke penyakit demam berdarah di wilayah Sempu terutama di wilayah selama musim hujan ini, kita membantu memberikan sosialisasi tentang pemberantasan sarang nyamuk (PSN), menjaga pola hidup bersih dan sehat, juga melakukan fogging untuk memberantas jentik-jentik nyamuk,” tutur Danramil.

(Kemplu 72)


 

×
Berita Terbaru Update