Notification

×

Iklan

Iklan

Wagub Harap Pelantikan AAIPI Dapat Tingkatkan Pengelolaan Keuangan Desa

Selasa, 09 November 2021 | Selasa, November 09, 2021 WIB Last Updated 2021-11-10T23:03:15Z



The Jambi Times, JAMBI |
Wakil Gubernur Jambi Buka Workshop pengawasan atas pengelolaan keuangan desa dengan menggunakan aplikasi dan resmi melantik Pengurus Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (AAIPI) Wilayah Provinsi Jambi periode 2021-2024  selasa (09/11/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi  yang bertempat di Jl. Raden Pamuk, Beringin, Kecamatan Jambi Timur., Kota Jambi, Provinsi Jambi. 

Kegiatan yang dilaksanakan dihadiri oleh Inspektur Inspektorat III Kemendagri Elvin Ilyas, Inspektur Inspektorat Provinsi Jambi Ferdiansyah dan seluruh peserta workhsop dari kabupaten/kota se-Provinsi Jambi

Wakil Gubernur Jambi 
berharap dengan adanya Workshop Aparatur Desa bisa mengetahui bagaimana mengelola keuangan mengenai literasi keuangan agar tahu paham serta mahir dalam mengelola dana desa. 

Selain itu Wagub mengatakan bagaimanapun peserta sudah mahir ataupun pandai dalam mengelola keuangan namun tetap harus adanya pengawasan maka dari itu ada semacam pembinaan dalam upaya meningkatkan pengelolaan keuangan desa. 

kemudian berkait pelatikan Pengurus Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (AAIPI) Wilayah Provinsi Jambi periode 2021-2024, Wagub berharap agar seluruh pengurus yang dikukuhkan bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan tetap berlandaskan pada regulasi yang berlaku. 

"keberadaan organisasi ini harus bisa memberikan dampak yang signifikan terhadap peningkatan tata kelola keuangan Provinsi Jambi agar dapat berkontribusi memajukan daerah," ujar Wagub. 

selain itu, Wagub juga menyambut baik dan memberikan apresiasi terkait dengan diadakannya workhsop dan  berterimakasih kepada Kementerian Dalam Negeri dan BPKP atas gagasan pengadaan Aplikasi Sistem Pengawasan Keuangan Desa, karena Wagub yakin dengan adanya aplikasi Siswakeudes dan dengan adanya workshop merupakan upaya meningkatkan pengawasan penggunaan anggaran yang dikelola oleh desa. 

"ini adalah merupakan salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat di desa dan selanjutnya dapat berkontribusi dapat meningkatkan perekonomian daerah dan kemajuan daerah yaitu Provinsi Jambi," (Sobirin)

 


×
Berita Terbaru Update