Notification

×

Iklan

Iklan

Rapat Bersama OPD, Gubernur Tekankan Untuk Saling Terintegrasi

Rabu, 03 November 2021 | Rabu, November 03, 2021 WIB Last Updated 2021-11-03T13:22:19Z


The Jambi Times, JAMBI |  Gubernur Jambi  Al Haris, melakukan rapat bersama OPD rumpun pertanian di Kantor Dinas Perkebunan Provinsi Jambi  Telanaipura, Rabu (03/11/2021).

Turut hadir Asisten Ekbang dan Kepala Bappeda Provinsi Jambi bersama Kadis TPH, Kadis Perkebunan, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Kelautan dan perikanan dan Kadis Kehutanan serta para OPD terkait.

Gubernur Al Haris menekankan bahwa dirumpun pertanian ini harus ada terintegrasi supaya bisa fokus dan tidak berjalan dengan sendiri-sendiri.

"Dirumpun-rumpun pertanian ini ada beberapa Dinas; ada Tanaman Pangan, ada Perkebunan, ada Holtikultura dan ada juga Perikanan. Inikan rumpun-rumpun yang dimana mereka ini bekerja melayani masyarakat dibidangnya masing-masing khusus penguatan pangan karena orientasi pada akhirnya adalah pada pangan kita. Kemudian disini juga saya kira sangat berdampak pada rumah tangga karena menyiapkan rencana kebutuhan masyarakat dibidang perkebunan, pertanian kemudian juga perikanan" ujarnya

"Sebagian dari apa yang mereka lakukan adalah konsumtif kebutuhan rumah tangga. Ini perlu satu kesatuan pandangan, satu kesatuan yang terintegrasi sehingga nanti dalam prakteknya merek satu kesatuan. Arah kebijakan ini akan terukur pastinya apalagi disini juga banyak dumisake kedepannya. Dengan tujuan agar mereka fokus dan tidak jalan dengan sendirinya" sambungnya. (Waaly)


 

×
Berita Terbaru Update