Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas Yonif 512/QY Pupuk Rasa Kekeluargaan di Perbatasan Papua Melalui Anjangsana

Rabu, 13 Oktober 2021 | Rabu, Oktober 13, 2021 WIB Last Updated 2021-10-13T02:23:11Z



The Jambi Times, PAPUA |  TNI melalui Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY terus berupaya menjalin rasa kebersamaan bersama warga di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (11/10/2021).

Membentuk ikatan kekeluargaan dengan masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG, seperti kali ini yang dilakukan oleh personil Satgas Yonif 512/QY yakni Pos Waris. 

Anjangsana merupakan salah satu suatu kegiatan pembinaan teritorial yang sering dilakukan oleh TNI dimanapun berada, untuk menjalin komunikasi yang baik kepada masyarakat sekitar. 

Kegiatan anjangsana rutin yang dilakukan oleh Pos Waris tersebut diungkapkan oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat Dalam rilis tertulisnya, Dansatgas mengungkapkan  “Selama melaksanakan kegiatan di perbatasan RI-PNG, Satgas 512/QY kerap mendapat respon positif terutama dari pihak masyarakat, maupun perangkat kampung”.

Melalui kegiatan anjangsana, masyarakat akan lebih terbuka dan tidak enggan untuk berbagi informasi dengan TNI, dengan keterbukaan tersebut TNI akan mengerti apa yang menjadi kendala atau hambatan di tengah masyarakat sehingga apa yang nantinya dilakukan dapat menjadi solusi yang baik. 

Terbatasanya jaringan internet di wilayah perbatasan mengharuskan pasukan garda terdepan dalam hal ini TNI untuk terjun langsung di tengah masyarakat, demi terjalinnya komunikasi yang baik agar perkembangan situasi dan hal-hal yang perlu mendapat penanganan cepat dapat segera diatasi, seperti masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis dan lain sebagainya.

Hampir seluruh anggota yang ada di Pos jajaran sudah memiliki keluarga asuh masing-masing, ikatan keluarga tersebut terbentuk berkat keikhlasan anggota dalam membantu masyarakat serta kenyamanan yang dirasakan oleh masyarakat terhadap kehadiran Satgas Yonif Mekanis 512/QY.(Pen Yonif 512/QY)


 

×
Berita Terbaru Update