Notification

×

Iklan

Iklan

Menyambut Hari Sumpah Pemuda, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Berikan Bantuan Bahan Bangunan

Kamis, 28 Oktober 2021 | Kamis, Oktober 28, 2021 WIB Last Updated 2021-10-28T09:38:31Z



The Jambi Times, KALBAR | Bantuan bahan bangunan yang di sumbangkan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns berupa semen sebanyak 15 sak dan langsung di serahkan secara simbolis kepada pengurus masjid guna mempercepat proses pembangunan Masjid Shirotul Jannah di Desa Jagoi, Kec. Jagoi Bang, Kab. Bengkayang. Rabu (27/10/2021).

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau pada Kamis (28/10/2021).

Dansatgas mengatakan, dalam momentum memperingati Hari Sumpah Pemuda yang bertepatan hari ini Kamis, 28 Oktober 2021, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns turut ikut berperan dalam optimalisasi pembangunan bangsa khususnya wilayah perbatasan. "Momentum ini sangat tepat, selain kita melakukan refleksi atas komitmen dan perjuangan pemuda Indonesia tahun 1928, sekaligus menggerakkan pembangunan bangsa dan memelihara toleransi antar umat beragama," kata Dansatgas.

Dansatgas kembali menerangkan, kegiatan ini juga sebagai upaya memelihara toleransi umat beragama dan salah satu bentuk upaya pembinaan mental religius kepada prajurit dan masyarakat perbatasan yang beragama Islam. 

"Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns menyalurkan bantuan berupa semen sejumlah 15 sak kepada pengurus masjid Shirotul Jannah Jagoi Babang dan kedepannya kami akan terus membantu secara gotong-royong bersama warga untuk mempercepat proses pembangunan Masjid Shirotul Jannah." Terang Dansatgas.

Di tempat terpisah Wadansatgas Mayor Inf Didik Lipur mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pos Kout Jagoi Babang dan dalam penyerahan bantuan dipimpin oleh Dantonkes Satgas Pamtas Letda Ckm Saragih dibantu 7 orang anggota. "Semoga dengan momentum yang baik ini, kita aplikasikan semangat para pemuda dengan bergotong royong merenovasi Masjid Shirotul Jannah agar tampak lebih indah dan lebih nyaman serta khusyuk dalam beribadah khususnya umat muslim di Desa Jagoi ini,” ucap Wadansatgas

Sementara itu, pengurus Masjid Shirotul Jannah Ustadz Rudi menyampaikan ucapan terima kasih dan dedikasinya kepada personel Pos Kout Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns atas partisipasinya turut membantu dalam pemberian bahan bangunan untuk  mempercepat proses renovasi masjid. "Semoga Prajurit Satgas Pamtas Yonif 643/Wns semakin dicintai rakyat dan semakin dekat dengan Allah SWT,” tutur Rudi. (Pen Satgas Pamtas 643)


 

×
Berita Terbaru Update