Notification

×

Iklan

Iklan

Kodim 1802/Sorong : Motivasi Dan Ajak Warga Binaan Manfaatkan Lahan Kosong

Kamis, 21 Oktober 2021 | Kamis, Oktober 21, 2021 WIB Last Updated 2021-10-20T23:01:53Z



The Jambi Times, PAPUA | Untuk mendukung terwujudnya sawasembada pangan Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Sertu La Sudima mengajak Bapak nimbrot yang merupakan warga binaan untuk  memanfaatkan lahan yang kosong, bertempat Kampung Klasari Distrik Moisegen Kabupaten Sorong.(20/10/21).

Babinsa Sertu La Sudima memberikan pengertian memanfaatkan lahan kosong dapat mengatasi kebutuhan sehari – hari, dengan aktif menanami cabe,terong dan sayuran lainnya selain bisa di gunakan sendiri bisa juga di jual di pasar, sehingga bisa mencukupi kehidupan. “memberikan motivasi kepada warga untuk memanfaatkan lahan kosong. Ini sebagai bagian dari antisipasi melonjaknya harga serta dengan melakukan penanaman sendiri bisa membantu mengurangi beban masyarakat.” Tegasnya.

Bapak nimbrot sendiri menyadari bahwa penyampaian Bapak Babinsa Koramil 1802-03/Salawati sangatlah benar apalagi sekarang masi masa pandemi covid-19 untuk kebutuhan hidup sangatlah tinggi. Ucapan terimakasih juga disampaikan dan akan di coba untuk manfaatkan lahan yang kosong samping rumah ini.

Lanjut Babinsa mengatakan “bahwa kami aparat teritorial akan siap mendampingi masyarakat ketika memulai menanam apabila bibit tidak ada kami dari Koramil akan membantu untuk mencarikan bibit seperti cabe,terong,kacang panjang dan sayuran lainnya. Kami juga berharap dengan ada niat semua akan berjalan dengan baik”Tutur Babinsa.

(Tk/le)


 

×
Berita Terbaru Update