Notification

×

Iklan

Iklan

Keceriaan Anak-anak Papua Saat Terima Tas Sekolah Dari Satgas Yonif 512/QY

Kamis, 28 Oktober 2021 | Kamis, Oktober 28, 2021 WIB Last Updated 2021-10-28T10:17:42Z



The Jambi Times, PAPUA | Kepedulian terhadap dunia pendidikan masih menjadi salah satu prioritas utama bagi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY, seperti kegiatan yang dilakukan oleh Pos Workwana di SD Impres Workwana Distrik Arso, Kabupaten Keerom Papua. Rabu (27/10/2021).

Kegiatan pembagian tas sekolah yang dipimpin langsung oleh Danpos Workwana Letda Inf Ahmad Awaludin tersebut memperoleh apresiasi dari para guru SD Impres Workwana dan juga membawa keceriaan bagi anak-anak, raut wajah bahagia anak-anak terlihat jelas ketika tas tersebut mulai di bagikan.

Tas sekolah yang dibagikan merupakan salah satu barang yang dibawa dari Mako Yonif Mekanis 512/QY tepatnya di Kota Malang Jawa Timur,  tas tersebut memang sengaja dipersiapkan untuk dibagikan kepada anak-anak di Papua.

Yulius, salah satu anak yang mendapat pembagian tas sekolah mengatakan bahwa dirinya sangat senang, dirinya juga berjanji kepada danpos akan lebih giat lagi untuk belajar dan merawat tas yang telah dibagikan oleh anggota Pos Workwana.

Sementara itu, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan pembagian tas serupa juga dilakukan di sekolah-sekolah lain yang berada di wilayah binaan jajaran Pos Satgas Yonif Mekanis 512/QY. 

“Kegiatan-kegiatan yang kami lakukan di sekolah bervariasi, mulai dari berbagi ilmu pengetahuan sebagai guru bantu, menanamkan kedisiplinan melalui kegiatan PBB (Pelatihan Baris Berbaris) ,  membagikan  perlengkapan sekolah (Buku, alat tulis, seragam dan Tas) hingga memberikan motivasi kepada anak di tengah kegiatan belajar” terang Dansatgas.

“Ini semua kami lakukan untuk meningkatkan semangat dalam bersekolah agar nantinya dapat melanjutkan pendidikan hingga menjadi generasi yang berkualitas” Pungkasnya.(Pen Yonif 512/QY)


 

×
Berita Terbaru Update